Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Belanda: Hattrick De Jong Bawa PSV Dekati Trofi

PSV Eindhoven melaju kencang menuju raihan trofi Eredivisie Belanda setelah mencatat kemenangan telak dengan skor 4-0 atas tamunya PEC Zwolle.
Penyerang PSV Eindhoven Luuk de Jong/Reuters-Michael Kooren
Penyerang PSV Eindhoven Luuk de Jong/Reuters-Michael Kooren

Bisnis.com, JAKARTA - PSV Eindhoven melaju kencang menuju raihan trofi Eredivisie Belanda setelah mencatat kemenangan telak dengan skor 4-0 atas tamunya PEC Zwolle dalam pertandingan pekan ke-21.

Dalam laga di Stadion Philips di Eindhoven, kemenangan tuan rumah PSV tak terlepas dari penampilan gemilang ujung tombak Luuk de Jong yang mencetak hattrick.

De Jong mengontribusi tiga golnya pada injury time babak pertama, menit ke-65, keduanya dengan memaksimalkan assist Hirving Lozano, serta pada menit 72 dengan memanfaatkan umpan Joshua Brenet.

Brenet sendiri mencatatkan namanya di papan skor dengan menghasilkan gol keempat atau gol penutup pada menit 78 untuk menjadikan skor akhir 4-0 bagi keunggulan skuat asuhan pelatih Philip Cocu.

Keempat gol tuan rumah dihasilkan ketika tim tamu telah bermain dengan 10 orang akibat kiper Mickey van der Hart kena kartu merah langsung—tanpa didahului kartu kuning—dari wasit berdarah Turki Serdar Gozubuyuk pada menit ke-42 akibat melanggar keras penyerang PSV Lozano.

Dengan kemenangan itu, PSV kian menancapkan kukunya di posisi paling atas dalam susunan klasemen sementara Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, dengan nilai 55, berselisih 10 poin dari peringkat kedua Ajax Amsterdam yang belum memainkan laga pekan ke-21.

Hasil pekan ke-21 hingga Minggu pagi WIB (4/2/2018): Vitesse Arnhem 2 vs Groningen 0; SC Heerenveen1 vs Twente Enschede 0; PSV Eindhoven 4 vs PEC Zwolle 0; Heracles Almelo 1 vs ADO Den Haag 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 4 Februari:

18:30   Excelsior vs Utrecht

20:30   AZ Alkmaar vs Roda JC Kerkrade

20:30   Sparta Rotterdam vs Willem II

20:30   VVV Venlo vs Feyenoord Rotterdam

22:45   Ajax Amsterdam vs NAC Breda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper