Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Ajax Tersandung, Feyenoord 3 Poin

Ajax Amsterdam makin sulit mengejar pemimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven setelah dipaksa imbang tanpa gol oleh tuan rumah Utrech.
Ujung tombak Feyenoord Steven Berghuis/Twitter Feyenoord
Ujung tombak Feyenoord Steven Berghuis/Twitter Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA - Ajax Amsterdam makin sulit mengejar pemimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven setelah dipaksa imbang tanpa gol oleh tuan rumah Utrech.

Dalam pertandingan pekan ke-20 yang digelar di Stadion Galgenwaard pada Minggu malam WIB (28/1/2018), jual beli serangan terjadi, tetapi sejumlah peluang gagal membuahkan gol.

Dengan hanya meraih tambahan satu poin, Ajax makin tertinggal dari PSV yang sebelumnya mampu mendulang poin penuh berkat kemenangan dengan skor 2-0 atas tuan rumah Twente Enschede.

Perolehan nilai PSV kini 52, melebarkan jarak dengan Ajax di peringkat kedua dengan koleksi 45 angka. Nilai PSV makin meninggalkan Ajax ini telah diprediksi Bisnis.com sebelum rangkaian pertandingan pekan ke-20 dimulai.

Sementara itu, di Stadion De Kuip di Rotterdam, tuan rumah Feyenoord yang merupakan juara bertahan sukses membekuk tamunya ADO Den Haag dengan skor 3-1.

Kemenangan Feyenoord tak lepas dari kecemerlangan Steven Berghuis. Dia mencetak sebiji gol, gol kedua pada menit ke-68, serta memasok dua assist untuk gol pembuka yang dilesakkan Tonny Vilhena (54’) dan gol ketiga milik Jens Toornstra (80’).

Adapun, gol semata wayang yang menjadi hiburan tim tamu dikontribusi Lex Immers pada menit ke-71 yang sempat memperkecil ketinggalan jadi 2-1.

Dengan kemenangan ini, Feyenoord naik satu setrip ke peringkat keempat dengan nilai 36, sama dengan PEC Zwolle, namun Feyenoord unggul selisih gol.

Hasil pekan ke-20 hingga Minggu pk. 22:30 WIB: SC Heerenveen2 vs Sparta Rotterdam 1; Groningen3 vs Heracles Almelo 3; Twente Enschede 0 vs PSV Eindhoven 2; PEC Zwolle1 vs Vitesse Arnhem 2; NAC Breda0 vs VVV Venlo 1; Utrecht0 vs Ajax Amsterdam 0; Feyenoord Rotterdam 3 vs ADO Den Haag 1; Roda JC Kerkrade 2 vs Excelsior 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 28 Januari:

22:45   Willem II Tilburg vs AZ Alkmaar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Football Oranje

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper