Lukaku Ingin Tuntut Pemilik Everton Gara-gara Soal Voodoo

Lukaku Ingin Tuntut Pemilik Everton Gara-gara Soal Voodoo
Newswire | 11 Januari 2018 14:14 WIB
Striker Manchester United Romelu Lukaku - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, marah dengan pernyataan pemilik Everton, Farhad Moshiri, yang menyebut dia pindah dari klub itu karena terpengaruh dukun voodoo. Ia pun siap melakukan gugatan hukum.

Rencana menempuh jalur hukum itu disampaikan juru bicara Lukaku. “Putusan Romelu tak ada kaitannya sama sekali dengan voodoo," kata dia. "Dia menjauhkan diri dari keyakinan-keyakinan seperti dan kecewa atas pernyataan tersebut. Kini, dia tengah mencari kemungkinan mengambil langkah hukum terkait hal tersebut.”

Juru bicara itu kemudian menambahkan bahwa Lukaku tak percaya pada dukun atau kekuatan voodoo seperti dituduhkan Moshiri. “Romelu adalah seorang pemeluk Katolik taat dan voodoo bukan bagian dari hidup dan kepercayaannya.”

Sebelumnya, Moshiri menyebut Lukaku nyaris memperpanjang kontrak bersama Everton. Juni lalu, perwakilan dan ibunya bahkan sudah datang ke klub untuk melakukan penandatanganan itu.

Tapi, kemudian datang telepon dari Lukaku yang tengah berada di Afrika Selatan yang membatalkan rencana penandatanganan kontrak itu. Moshiri kemudian mengklaim, Lukaku bertemu dengan dukun voodoo yang meminta pindah ke Chelsea.

Lukaku sendiri kemudian tidak benar-benar berlabuh di Chelsea. Ia lebih memilih bergabung ke Old Trafford dan kini jadi andalan lini depan klub berjulukan Setan Merah itu.

Juru bicara Lukaku, menyatakan putusan hengkang dari Goodison Park itu sepenuhnya didasarkan pada alasan-alasan logis. “Dia tak yakin pada Everton dan proyek yang dibuat Moshiri. Itulah yang membuat dia tak mau menandatangani (kontrak). Dia ingin mengambil langkah berikut dalam kariernya. Itu sebabnya dia ingin mendapat kepastian untuk hengkang.”

Lukaku saat ini tengah berada di Dubai, Uni Emirat Arab, bersama skuad Manchester United. Ia telah membuat 10 gol dan empat assist dalam 21 laga yang dilakoninya bersama MU di Liga Inggris.

Sumber : Tempo

Tag : manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top