Piala Presiden 2018: Ini Pembagian Lengkap Grup

Piala Presiden 2018: Ini Pembagian Lengkap Grup
Newswire | 09 Januari 2018 17:24 WIB
Trofi Piala Presiden 2017 dipajang di pintu tribun VVIP Stadion Utama Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. - Bisnis/Arys Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Piala Presiden 2018 akan segera bergulir pada 16 Januari 2018 mendatang.  Total dua puluh klub akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara kompetisi pra musim ini.

Panitia penyelenggara Piala Presiden 2018 membagi 20 klub tersebut dalam 5 grup. Nantinya, masing-masing juara grup akan melaju ke babak perempat final bersama dengan 3 peringkat kedua terbaik. 

"Untuk penentuan pembagian grupnya, pertama jelas berdasarkan tuan rumah. Kemudian pertimbangan kami berikutnya berdasarkan peringkat tim pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, faktor geografis, dan kepentingan komersial," ujar Anggota Organizing Comitee, Risha Adi Widjaya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 5 Januari 2018.

Lima kota yang telah ditentukan adalah menjadi tempat penyelenggaraan adalah Bandung (Stadion gelora Bandung Lautan Api), Balikpapan (Stadion Batakan), Surabaya (Stadion Bung Tomo), Gianyar (Stadion I Wayan Dipta), dan Malang (Stadion Kanjuruhan). Pembukaan turnamen ini rencananya akan dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Presiden Joko Widodo direncanakan akan langsung membuka turnamen ini.

Ke-20 klub akan mejalani fase penyisihan grup yang berlangsung dari 16 Januari 2018 - 30 Januari 2018. Babak perempatfinal hingga semifinal akan digelar pada 3 Februari hingga 13 Februari. Laga final dan perebutan juara 3 akan digelar 17 Februari 2018. Partai final akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Berikut pembagian grup Piala Presiden 2018

Grup A (Bandung)
Persib Bandung
PSM Makassar
PSMS Medan
Sriwijaya FC

Grup B (Balikpapan)
Mitra Kukar
Persipura Jayapura
Martapura FC
Barito Putera

Grup C (Surabaya)
Persebaya Surabaya
Madura United
Perseru Serui
PS TNI

Grup D (Gianyar)
Bali United
Persija Jakarta
PSPS Riau
Borneo FC

Grup E  (Malang)
Arema FC
Bhayangkara FC
PSIS Semarang
Persela Lamongan

Sumber : Tempo

Tag : Piala Presiden
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top