Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waduh! Pensiun Bertinju, Mike Tyson Buka 40 Hektare Perkebunan Ganja

Bisa jadi ini kabar yang membuat kita di Indonesia geleng-geleng kepala. Saat aparat di Indonesia gencar memburu bandar narkoba, bekas juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson malah dikabarkan membuka kebun ganja. Tak tanggung-tanggung, kebun ganja itu mencapai luas hingga 40 hektare.
Mike Tyson/Reuters-Mario Anzuoni
Mike Tyson/Reuters-Mario Anzuoni

Bisnis.com, JAKARTA - Bisa jadi ini kabar yang membuat kita di Indonesia geleng-geleng kepala. Saat aparat di Indonesia gencar memburu bandar narkoba, bekas juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson malah dikabarkan membuka kebun ganja. Tak tanggung-tanggung, kebun ganja itu mencapai luas hingga 40 hektare.

Kebun ganja seluar 40 hektare itu berada di California Selatan, terletak dekat Taman Nasional Death Valley, atau 110 km di utara Los Angeles.

Kebun ganja tersebut diberi nama Tyson Ranch. Dia melakukan bisnis penanaman ganja bersama dua rekan bisnis yang tidak disebutkan namanya. Tyson tidak memanfaatkan seluruh lahan untuk perkebunan, tapi membaginya menjadi beberapa bagian untuk berbagai aktivitas.

Lahan perkebunan akan memakan luas sekitar 20 hektare. Sisanya dia pakai untuk pabrik pengolahan, penyemaian bibit, laboratorium, area perkemahan, sampai sekolah soal ganja bernama Tyson Cultivation School, yang ditujukan bagi para petani baru yang meminati budi daya ganja.

Ganja adalah tanaman yang dilegalkan di Negara Bagian California sejak Januari 2018. Ganja di California diperbolehkan bagi kepentingan pengobatan yang dapat dibeli dengan resep dokter, maupun pemakaian sehari-hari. Seseorang boleh memiliki ganja untuk kepentingan pribadi secara bebas hingga seberat 28 gram.

Tyson rupanya mencium peluang bisnis tersebut, sehingga membuka perkebunan ganja beserta seluruh pernak-pernik yang berkaitan dengan industri tanaman tersebut. Saat ini, 29 negara bagian di Amerika Serikat sudah melegalkan ganja untuk berbagai keperluan.

Mike Tyson pada 2000 pernah didenda karena kepemilikan ganja. Mantan juara tinju kelas berat ini juga pernah dipenjara karena kasus kokain pada 2007.

Apa komentar Anda dengan kabar ini, terkejut atau biasa saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Saeno
Sumber : TEMPO.CO

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper