Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Arsenal Selamat di Menit Terakhir, Skor 2-2 vs Chelsea

Arsenal dan Chelsea berbagi skor 2-2 dalam big match yang menutup rangkaian pertandingan pekan ke-22 Liga Primer Inggris.
Bek Arsenal Hector Bellerin setelah menjebol gawang Chelsea di ujung pertandingan untuk menjadikan skor akhir 2-2./Reuters-John Sibley
Bek Arsenal Hector Bellerin setelah menjebol gawang Chelsea di ujung pertandingan untuk menjadikan skor akhir 2-2./Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal dan Chelsea berbagi skor 2-2 dalam big match yang menutup rangkaian pertandingan pekan ke-22 Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (4/1/2018).

Dalam derby London di Stadion Emirates, markas Arsenal, pertandingan bejalan dramatis di mana Chelsea mencetak gol kedua 6 menit menjelang usai yang membuatnya sempat unggul 1-2, namun tuan rumah The Gunners berhasil memberikan gol balasan di injury time.

Setelah bertukar peluang yang gagal dikonversi menjadi gol, Arsenal baru berhasil menjebol gawang Chelsea yang dikawal kiper Thibaut Courtois pada menit ke-63. Jack Wilshere menjebol gawang tamu melalui tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Namun, keunggulan Arsenal hanya berjalan selama 4 menit. Tim tamu The Blues Chelsea berhasil menjaringkan gol balasan pada menit ke-67 melalui ujung tombak Eden Hazard dari eksekusi penalti.

Wasit Anthony Taylor menetapkan hadiah penalti untuk skuat asuhan Antonio Conte setelah bek Arsenal Hector Bellerin dianggap melanggar Hazard di dalam kotak terlarang, meskipun sebenarnya tidak cukup banyak terjadi kontak yang membuat penyerang Chelsea itu terjatuh.

Hazard melepaskan bidikan penalti ke arah kiri gawang Arsenal, tetapi kiper Petr Cech justru bergerak ke arah sebaliknya, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Chelsea, yang merupakan juara bertahan, kemudian malahan berbalik unggul pada menit ke-84 melalui kontribusi Marcos Alonso yang tendangan first time-nya mampu memaksimalkan assist Davide Zappacosta. Skor 1-2.

Beruntung bagi Arsenal, Bellerin memberi gol balasan sekaligus ‘penebus dosa’ ketika pertandingan telah 2 menit memasuki injury time. Tendangan setengah volinya gagal ditepis kiper Chelsea Courtois. Skor akhir 2-2.

Dengan hasil ini, Chelsea tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 46, di bawah Manchester City yang berada di pucuk klasemen dengan koleksi 62 dan Manchester United di posisi kedua (47).

Hasil lengkap pekan ke-22: Brighton & Hove Albion 2 vs Bournemouth 2; Burnley 1 vs Liverpool 2; Leicester 3 vs Huddersfield 0; Stoke City 0 vs Newcastle 1; Everton 0 vs Manchester United 2; Southampton 1 vs Crystal Palace 2; Swansea 0 vs Tottenham Hotspur 2; West Ham 2 vs West Brom 1; Manchester City 3 vs Watford 1; Arsenal 2 vs Chelsea 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper