Hasil Liga Italia: Libas Crotone, Napoli Juara Paruh Musim

Napoli menegaskan kepemimpinannya di klasemen sementara Serie A dengan menaklukkan tuan rumah Crotone dengan skor tipis 1-0 dalam laga pembuka pekan ke-19.
M. Syahran W. Lubis | 30 Desember 2017 09:33 WIB
Andalan Napoli Marek Hamsik - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Napoli menegaskan kepemimpinannya di klasemen sementara Serie A dengan menaklukkan tuan rumah Crotone dengan skor tipis 1-0 dalam laga pembuka pekan ke-19.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Enzo Scida di Crotone pada Sabtu pagi WIB (30/17/2017), satu-satunya gol penentu kemenangan tim tamu dilesakkan Marek Hamsik.

Gelandang berkebangsaan Slovakia tersebut menghasilkan gol pada menit ke-17 dengan memaksimalkan assist gelandang asal Brasil Allan Marques.

Tendangan mendatar Hamsik dari dalam kotak penalti sebenarnya tidak terlalu keras dan mengarah ke bagian tengah gawang, tetapi kiper Crotone Alex Cordaz telah salah langkah sehingga bola meluncur begitu saja tanpa hadangan ke gawang tuan rumah.

Ini gol ke-117 Hamsik untuk Napoli di semua kompetisi, mengukuhkannya sebagai top skor sepanjang masa klub Italia selatan berjuluk Partenopei itu. Jumlah itu dua lebih banyak ketimbang yang dicetak pemain legendaris Diego Maradona yang bermain sebagai gelandang serang Napoli pada 1984-1991.

Sebelumnya Hamsik telah memecahkan rekor megabintang asal Argentina tersebut pada pertandingan pekan ke-18 ketika Napoli menundukkan Sampdoria dengan skor tipis 3-2.

Dengan kemenangan tersebut, Napoli dipastikan tetap memimpin klasemen sementara hingga seluruh pertandingan matchday 19 selesai dengan koleksi 48 angka sekaligus menggondol gelar juara paruh musim.

Sementara, kekalahan membuat Crotone kian terbenam di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-18 klasemen sementara dengan nilai 15, sama dengan SPAL di posisi 17 atau slot aman terbawah, namun Crotone kalah selisih gol.

Adapun, nilai Napoli itu 4 angka lebih banyak dari Juventus di peringkat kedua, yang baru memainkan laga pekan ke-19 pada Minggu pagi WIB (31/12/2017) bertemu tuan rumah Hellas Verona.

Juventus sangat layak diprediksi bakal kembali merapatkan jarak nilai dengan Napoli, mengingat Hellas Verona merupakan tim lemah, saat ini hanya menduduki posisi kedua dari bawah alias peringkat 19 dengan nilai 13.

Berikut hasil dan jadwal pekan ke-19 Serie A (dalam WIB):

Sabtu, 30 Desember:

Crotone 0 vs Napoli 1

18:30   Fiorentina vs AC Milan

21:00   Atalanta Bergamo vs Cagliari

21:00   Benevento vs Chievo Verona

21:00   Bologna vs Udinese

21:00   AS Roma vs Sassuolo

21:00   Sampdoria vs SPAL

21:00   Torino vs Genoa

Minggu, 31 Desember:

00:00   Inter Milan vs Lazio

02:45   Hellas Verona vs Juventus.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top