Tiga Klub Besar Bersaing Gaet Van Dijk dari Southampton

Tiga Klub Besar Bersaing Gaet Van Dijk dari Southampton
Newswire | 26 Desember 2017 13:31 WIB
Virgil van Dijk - Reuters/Edidie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Upaya Liverpool dalam mendatangkan bek Virgil van Dijk tampaknya belum tuntas benar. Meskipun dikabarkan telah mendapat lampu hijau dari Southampton untuk mendekati si pemain, Liverpool harus bersiap ditikung dua klub besar lain.

Dua klub itu adalah Barcelona dan Manchester City. Media Spanyol, Sport, menyebutkan Van Dijk menjadi target utama Barcelona setelah bek Javier Mascherano dikabarkan akan hengkang ke Liga Cina pada Januari mendatang. Apalagi bek Samuel Umtiti juga masih mengalami cedera.

Sport juga menyebutkan si pemain sendiri tertarik untuk bermain di Liga Spanyol bersama Barcelona. Van Dijk ingin merasakan suasana baru setelah dua musim bermain di Liga Primer, Inggris.

Manchester City juga disebut ingin memboyong Van Dijk pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Bek asal Belanda itu diplot untuk menggantikan peran Vincent Kompany, yang kerap mengalami cedera.

Selain itu, Manajer Pep Guardiola harus mencari pelapis untuk Nicolas Otamendi, yang akan segera berusia 30 tahun. Bek asal Argentina itu sendiri baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun saja bersama Manchester City.

Persaingan tiga klub itu dipastikan akan membuat harga Van Dijk melambung. Sebelumnya, Southampton dikabarkan mematok harga 70 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Lantas ke manakah Van Dijk akan bergabung? Liverpool, Barcelona, atau Manchester City?

Sumber : Tempo.co

Tag : liverpool, barcelona, southampton
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top