Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalahkan Sampdoria, Napoli Kuasai Klasemen Liga Italia

Marek Hamsik mencetak gol kemenangan Napoli atas Sampdoria yang berakhir dengan skor 3-2 pada pertandingan Liga Italia pekan ke-18 di Stadion San Paolo, Sabtu (23/12/2017).
Marek Hamsik/Sportal.com
Marek Hamsik/Sportal.com

Bisnis.com, JAKARTA - Marek Hamsik mencetak gol kemenangan Napoli atas Sampdoria yang berakhir dengan skor 3-2 pada pertandingan Liga Italia pekan ke-18 di Stadion San Paolo, Sabtu (23/12/2017).

Kemenangan tersebut membuat Napoli terus bertahan di puncak klasemen Liga Italia dengan perolehan 45 poin atau memimpin empat angka dari Juventus yang akan bertanding melawan AS Roma pada Minggu dini hari WIB.

Walaupun kalah, Sampdoria juga bertahan di posisi enam dengan keunggulan satu poin dari Fiorentina di peringkat tujuh dengan koleksi 26 poin.

Pada jalannya laga, tim asuhan Maurizio Sarri itu tertinggal 0-1 dari gol cepat Sampdoria yang diciptakan Gaston Ramirez saat laga baru berumur dua menit.

Napoli menyamakan skor 1-1 berkat kesigapan Allan yang menyambut bola liar hasil sepakan Jose Callejon yang tidak ditangkap sempurna oleh kiper Sampdoria pada menit 16.

Fabio Quagliarella kembali membawa Sampdoria memimpin pada menit 27. Bekas striker Udinese itu mencetak gol dari eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Hysaj kepada Gaston Ramirez.

Gol Lorenzo Insigne membawa Napoli menyamakan kedudukan pada menit 33, berkat pergerakan Dries Mertens yang mengecoh pemain bertahan lawan kemudian melepaskan umpan terobosan.

Dries Mertens menjadi aktor di balik terciptanya gol penentu kemenangan Napoli yang dicetak Marek Hamsik pada menit 39. Penyerang asal Belgia itu mengirimkan umpan matang yang memudahkan Hamsik untuk mencetak gol hanya melalui sentuhan.

Sampdoria mencoba mengejar ketertinggalan pada babak kedua melalui serangan Lucas Torreira dan Ivan Strinic, namun solidnya permainan Raul Albiol dan Kalidou Koulibaly membuat skor 3-2 bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Napoli: Reina; Hysaj, Koulibaly, Albiol, Mario Rui; Allan, Jorginho (Diawara 56), Hamsik (Zielinski 70); Callejon, Mertens, Insigne (Maggio 79)

Sampdoria: Viviano; Bereszynski, Silvestre, Ferrari, Strinic (Duvan Zapata 84); Barreto (Verre 71), Torreira, Praet; Ramirez; Quagliarella (Kownacki 75), Caprari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper