Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Coppa Italia: Napoli Tim Kelima Lolos ke 8 Besar

Napoli menjadi tim kelima yang berhasil lolos ke babak perempat final atau 8 besar Coppa Italia setelah menaklukkan tamunya Udinese dengan skor tipis 1-0 di fase 16 besar.
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne/Reuters
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Napoli menjadi tim kelima yang berhasil lolos ke babak perempat final atau 8 besar Coppa Italia setelah menaklukkan tamunya Udinese dengan skor tipis 1-0 di fase 16 besar pada Rabu pagi WIB (20/12/2017).

Dalam pertandingan di Stadion San Paolo di Naples, satu-satunya gol yang menentukan kemenangan tuan rumah dihasilkan oleh Lorenzo Insigne pada menit ke-71 dengan memaksimalkan assist Dries Mertens.

Secara keseluruhan, Napoli memang mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola tak kurang dari 66 persen, namun hanya bisa tercipta satu gol hingga wasit Fabrizio Pasqua meniup peluit akhir.

Dengan kemenangan ini, Napoli menjejaki empat tim lain yang telah lebih dahulu memastikan melaju ke perempat final yakni Inter Milan, AC Milan, Fiorentina, dan Lazio.

Di perempat final, Lazio akan menghadapi Fiorentina pada Rabu pagi WIB (27/12/2017), sedangkan AC Milan menjalani derby melawan Inter Milan sehari kemudian. Adapun Napoli akan bertemu dengan pemenang babak 16 besar antara Atalanta Bergamo dan Sassuolo.

Tim-tim yang finis di posisi delapan teratas Serie A musim sebelumnya langsung masuk babak 16 besar Coppa Italia dan bertindak sebagai tuan rumah. Mereka adalah Juventus, AS Roma, Napoli, Atalanta Bergamo, Lazio, AC Milan, Inter Milan, dan Fiorentina.

Juventus merupakan juara bertahan Coppa Italia. Dalam pertandingan final Coppa Italia musim lalu yang digelar pada 17 Mei 2017 di Stadion Olimpico Roma, Si Nyonya Tua menundukkan Lazio dengan skor 2-0.

Jadwal babak 16 besar berikutnya (dalam WIB):

Rabu, 20 Desember:

21:00   Atalanta Bergamo vs Sassuolo

23:30   AS Roma vs Torino

Kamis, 21 Desember:

02:45   Juventus vs Genoa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Italia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper