Pesta Gol 4-1, Lazio Lolos ke Perempat Final Coppa Italia

Lazio lolos ke 8 besar Coppa Italia setelah menundukkan klub Serie B Cittadella dengan skor telak 4-1.
M. Syahran W. Lubis | 15 Desember 2017 11:45 WIB
Pendukung Lazio - edition.cnn.com

Bisnis.com, JAKARTA - Lazio lolos ke 8 besar Coppa Italia setelah menundukkan klub Serie B Cittadella dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan 16 besar di Stadion Olimpico Roma pada Jumat pagi WIB (15/12/2017).

Kemenangan Lazio, peringkat keempat di klasemen Serie A, atas Cittadella, yang kini menghuni slot keenam Serie B, ditentukan oleh dua gol dari bomber Ciro Immobile (11, 87’), Felipe Anderson (24’), dan bunuh diri pemain lawan Agostino Camigliano (36’).

Sementara, satu-satunya gol yang menjadi hiburan bagi tim tamu dilesakkan oleh Paolo Bartolomei 5 menit menjelang babak pertama berakhir yang sempat memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 3-1.

Dengan kemenangan skor 4-1 ini, Lazio menjejaki tiga tim lain yang telah lebih dahulu memastikan melaju ke babak perempat final yakni Inter Milan, AC Milan, dan Fiorentina.

Tim-tim yang finis di posisi delapan teratas Serie A musim sebelumnya langsung masuk babak 16 besar Coppa Italia dan bertindak sebagai tuan rumah. Mereka adalah Juventus, AS Roma, Napoli, Atalanta Bergamo, Lazio, AC Milan, Inter Milan, dan Fiorentina.

Juventus merupakan juara bertahan Coppa Italia. Dalam pertandingan final Coppa Italia musim lalu yang digelar pada 17 Mei 2017 di Stadion Olimpico Roma, Si Nyonya Tua menundukkan Lazio dengan skor 2-0.

Jadwal babak 16 besar berikutnya (dalam WIB):

Rabu, 20 Desember:

03:00   Napoli vs Udinese

21:00   Atalanta Bergamo vs Sassuolo

23:30   AS Roma vs Torino

Kamis, 21 Desember:

02:45   Juventus vs Genoa.

Sumber : Football Italia & Soccerway

Tag : coppa italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top