Hasil Liga Belanda: Feyenoord & PSV Tertahan, Ajax Bisa Merapat

Langkah dua kekuatan tradisional sepak bola Belanda, PSV Eindhoven dan Feyenoord Rotterdam, tertahan dalam pertandingan pekan ke-16 Eredivisie Belanda.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Desember 2017  |  08:12 WIB
Hasil Liga Belanda: Feyenoord & PSV Tertahan, Ajax Bisa Merapat
Penyerang PSV Eindhoven Steven Berghuis - Twitter Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah dua kekuatan tradisional sepak bola Belanda, PSV Eindhoven dan Feyenoord Rotterdam, tertahan dalam pertandingan pekan ke-16 Eredivisie Belanda.

Dalam pertandingan pada Kamis pagi WIB (14/12/2017), juara bertahan Feyenoord dipaksa imbang dengan skor 1-1 di kandang sendiri, Stadion De Kuip, oleh tamunya SC Heerenveen.

Steven Berghuis sempat membuka keunggulan Feyenoord pada menit ke-41, tetapi hanya berselang 2 menit kemudian Heerenveen mampu memasok gol balasan melalui kontribusi Henk Veerman.

Skor 1-1 hingga laga usai dan tambahan sebiji angka membuat Nicolai Jorgensen dan kawan-kawan tertahan di posisi keenam dengan 26 angka, 14 poin di belakang PSV Eindhoven di posisi teratas.

Sementara, SC Heerenveen berada di peringkat kesembilan dengan nilai 20. Posisi Heerenveen rentan melorot yang terjadi apabila peringkat 10 Heracles (18) mampu mengalahkan Sparta Rotterdam.

Hasil imbang juga didapat pemimpin klasemen sementara PSV yang imbang dengan skor 3-3 di kandang Groningen, Stadion Noordlease di Kota Groningen.

PSV sempat dua kali memimpin dengan selisih dua gol ketika skor 0-2 dan 1-3, tetapi akhirnya hanya bisa meraih satu poin akibat gol penyeimbang saat injury time babak kedua berjalan 5 menit.

Dua gol cepat dari Marco van Ginkel (7’) dan Bart Ramselaar (16’) membawa PSV unggul 0-2. Groningen memperkecil ketinggalan jadi 1-2 setelah lewat Yoell van Nieff pada menit 31.

PSV lantas memulihkan keunggulan dua gol menjadi 1-3 lewat eksekusi penalti Van Ginkel pada menit 37 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tekanan PSV mengendur dan dimanfaatkan tuan rumah dengan memasok dua gol melalui kontribusi Lars Veldwijk dari titik penalti (54’) dan Mike te Wierik pada injury time.

Dengan skor akhir 3-3, PSV tetap di posisi teratas dengan nilai 40 atau 5 angka di atas peringkat kedua AZ Alkmaar. Sementara, juara terbanyak Eredivisie, 33 kali, Ajax Amsterdam, berpeluang memangkas jarak.

Ajax kini di peringkat ketiga klasemen sementara Eredivisie dengan nilai 32 dan dipastikan naik ke posisi kedua menggeser AZ karena unggul selisih gol.

Hasil pekan ke-16 hingga Kamis pagi WIB: NAC Breda 1 vs Twente 2; PEC Zwolle 1 vs AZ Alkmaar 1; Vitesse Arnhem 2 vs Willem II Tilburg 2; Groningen 3 vs PSV Eindhoven 3; VVV Venlo 0 vs Utrecht 1; Feyenoord 1 vs SC Heerenveen 1; ADO Den Haag 3 vs Roda JC Kerkrade 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Jumat, 15 Desember:

00:30   Heracles Almelo vs Sparta Rotterdam

02:45   Ajax Amsterdam vs Excelsior.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
eredivisie

Sumber : Eredivisie.nl & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top