Hasil Coppa Italia: Milan & Fiorentina Jejaki Inter ke 8 Besar

AC Milan dan Fiorentina berhasil lolos ke perempat final Coppa Italia setelah menaklukkan lawan-lawan mereka dalam babak 16 besar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Desember 2017  |  05:35 WIB
Hasil Coppa Italia: Milan & Fiorentina Jejaki Inter ke 8 Besar
Pelatih Fiorentina Stefano Pioli - Reuters/Osman Orsal

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan dan Fiorentina berhasil lolos ke perempat final Coppa Italia setelah menaklukkan lawan-lawan mereka dalam babak 16 besar.

Dalam laga Kamis pagi WIB (14/12/2017), Milan merontokkan Hellas Verona 3-0 di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan. Ketiga gol tuan rumah dilesakkan Suso n(22’), Alessio Romagnoli (30’), dan Patrick Cutrone (55’).

Sementara itu Fiorentina mengatasi tamunya Sampdoria dengan skor tipis 3-2 di Stadion Friulo di Firenze, yang ditandai dengan tiga penalti.

Fiorentina sempat dua kali unggul dan disamakan juga dua kali oleh Sampdoria, hingga gol ketiga terjadi di ujung babak kedua yang tak sempat lagi dibalas oleh tim tamu.

Pertandingan baru 2 menit berjalan, Khouma Babacar membawa La Viola alias Si Ungu, julukan Fiorentina, unggul. Namun, skor saat jeda 1-1 setelah datang gol balasan Sampdoria lewat kontribusi Edgar Barreto 6 menit menjelang rehat.

Pada babak kedua, Jordan Veretout sukses mengeksekusi tendangan penalti pada menit 59 sehingga Fiorentina unggul lagi 2-1. Namun Sampdoria berhasil kembali membalas lewat penalti Gaston Ramirez pada menit 77.

Fiorentina kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit 90 dan Veretout kembali menunaikan tugas dengan baik untuk memberi kemenangan 3-2 untuk tuan rumah asuhan pelatih Stefano Pioli atas tim tamu besutan Marco Giampaolo.

Kesuksesan AC Milan dan Fiorentina melaju ke perempat final atau 8 besar Coppa Italia ini mengikuti langkah Inter Milan yang sehari sebelumnya mesti susah payah menaklukkan tim Lega Pro (Serie C) Pordenone melalui adu penalti.

Tim-tim yang finis di posisi delapan teratas Serie A musim sebelumnya langsung masuk babak 16 besar Coppa Italia dan bertindak sebagai tuan rumah. Mereka adalah Juventus, AS Roma, Napoli, Atalanta Bergamo, Lazio, AC Milan, Inter Milan, dan Fiorentina.

Juventus merupakan juara bertahan Coppa Italia. Dalam pertandingan final Coppa Italia musim lalu yang digelar pada 17 Mei 2017 di Stadion Olimpico Roma, Si Nyonya Tua menundukkan Lazio dengan skor 2-0.

Jadwal babak 16 besar berikutnya (dalam WIB):

Jumat, 15 Desember:

03:00   Lazio vs Cittadella

Rabu, 20 Desember:

03:00   Napoli vs Udinese

21:00   Atalanta Bergamo vs Sassuolo

23:30   AS Roma vs Torino

Kamis, 21 Desember:

02:45   Juventus vs Genoa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
coppa italia

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top