Hasil Liga Inggris: Chelsea 3 Poin, Burnley Lewati Liverpool & Arsenal

Chelsea balik ke jalur kemenangan setelah mengatasi Huddersfield Town 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 13 Desember 2017 06:22 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol ketiga ke gawang Huddersfield Town yang dicetak Pedro Rodriguez (kanan) dengan assist Willian Borges da Silva (kedua kanan). - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea menaklukkan tuan rumah Huddersfield Town dengan skor 3-1 untuk memberi tekanan kepada peringkat kedua Manchester United, sementara Crystal Palace untuk sementara keluar dari zona degradasi setelah mengatasi Watford dengan skor tipis 2-1.

Juara bertahan berjuluk The Blues memetik kemenangan atas Huddersfield dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-17 di Stadion John Smith di Huddersfield pada Rabu pagi WIB (13/12/2017).

Kemenangan ini membuat Chelsea yang berada di urutan ketiga klasemen sementara memiliki 35 poin, atau menyamai koleksi poin MU yang duduk di peringkat kedua dan akan menjamu Bournemouth di Old Trafford, Manchester, pada Kamis pagi WIB (14/12/2017).

Selain itu, kemenangan di hadapan lebih dari 24.000 penonton ini juga mengembalikan Chelsea pada tren kemenangan setelah pasukan Antonio Conte itu dikalahkan West Ham United dengan skor tipis 0-1 pada pekan ke-16.

Kemenangan skuat asuhan pelatih asal Italia Antonio Conte ini tak terlepas dari permainan cemerlang gelandang serang Willian Borges da Silva. Pemain Timnas Brasil tersebut mencetak satu gol dan memasok dua assist.

Chelsea memimpin 1-0 berkat sentuhan Tiemoue Bakayoko di kotak penalti yang meneruskan bola dari Willian yang sempat dibelokkan Eden Hazard kepada Bakayoko pada menit ke-23.

The Blues menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah umpan silang Marcos Alonso dari sisi kiri tidak mampu dihadang pemain bertahan tim tuan rumah. Bola kemudian melayang ke arah Willian yang langsung menanduk ke gawang Huddersfield 3 menit menjelang turun minum.

Chelsea meneruskan tekanan begitu memasuki babak kedua. Umpan pendek Willian berhasil dikonversi Pedro Rodriguez ke pojok kanan gawang Huddersfield hanya 5 menit babak kedua berjalan.

Namun, Chelsea harus kebobolan pada injury time saat pemain pengganti Laurent Depoitre menanduk bola liar ke gawang tamu yang dikawal kiper Thibaut Courtois sehingga skor akhir 3-1.

Di laga lainnya, pada saat bersamaan Crystal Palace meninggalkan posisi terbawah dan langsung keluar zona degradasi untuk naik ke posisi 17 seusai mengalahkan Watford 2-1 di Stadion Selhurst Park.

Tambahan tiga angka ini membuat Crystal Palace meninggalkan posisi terbawah dengan perolehan 14 poin, unggul satu poin dari West Bromwich Albion dan West Ham United, serta dua angka dari Swansea sebagai tiga tim terbawah klasemen sementara.

Sedangkan Watford tertahan di peringkat kesembilan dengan 22 poin, terpaut 3 angka dari Everton yang akan bertanding melawan Newcastle pada Kamis pagi WIB.

Watford mencuri keunggulan 1-0 lewat gol sundulan Daryl Janmaat setelah pemain Palace terlalu memberikan ruang kepada Richarlison untuk mengirimkan umpan pada menit ke-3.

Namun, keunggulan Watford yang telah berada di depan mata alias ujung pertandingan akhirnya lepas akibat gawangnya dijebol dua kali oleh tuan rumah pada menit-menit akhir.

Kondisi itu tak lepas dari kartu kuning kedua alias kartu merah yang diterima pemain Watford Tom Cleverley dari wasit Lee Mason pada menit ke-87 setelah dia melanggar Bakary Sako. Cleverley menerima kartu kuning pertama hanya 9 menit sebelumnya.

Keunggulan jumlah pemain menjadi titik balik Palace untuk merebut kemenangan. Hanya dalam waktu 2 menit setelah unggul jumlah pemain, Sako sukses menjebol gawang Watford yang dikawal setelah menyambut bola rebound sepakan Wilfred Zaha yang gagal ditangkap sempurna oleh kiper Heurelho Gomes pada menit 89.

Zaha kembali menjadi aktor atas gol kedua Palace yang dicetak James McArthur 3 menit kemudian atau ketika injury time telah berjalan selama 2 menit. Zaha melewati dua pemain Watford sebelum mengirimkan umpan mendatar kepada McArthur yang memastikan Palace menang dengan skor tipis 2-1.

Satu hasil pertandingan lainnya, di Stadion Turf Moor di Burnley, tuan rumah merebut kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Stoke City juga dengan gol yang dihasilkan di ujung pertandingan.

Di hadapan sekitar 20.000 pendukungnya, tuan rumah berjuluk The Clarets mencetak gol hanya 2 menit sebelum laga usai melalui Ashley Barnes dengan memaksimalkan assist Scott Arfield.

Dengan hasil ini, Burnley melompat ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer dengan menggeser Liverpool dan Arsenal. Burnley kini mendulang nilai 31, sedangkan Liverpool 30 dan Arsenal 29.

Sementara itu bagi Stoke City, kekalahan kesembilannya di ajang Liga Primer musim ini terus menekannya di papan bawah, tepatnya peringkat ke-15 dengan nilai 16 atau hanya berjarak 3 angka alias satu pertandingan dari zona degradasi.

Hasil pekan ke-17 hingga Rabu pagi WIB: Burnley 1 vs Stoke City 0; Huddersfield Town 1 vs Chelsea 3; Crystal Palace 2 vs Watford 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 14 Desember:

02:45   Swansea City vs Manchester City

02:45   Newcastle United vs Everton

02:45   Southampton vs Leicester City

03:00   West Ham United vs Arsenal

03:00   Manchester United vs AFC Bournemouth

03:00   Liverpool vs West Bromwich Albion

03:00   Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion.

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top