Kuasai Klasemen, Taktik Guardiola di City Mulai Nyetel?

Kuasai Klasemen, Taktik Guardiola di City Mulai Nyetel?
Newswire | 11 Desember 2017 17:39 WIB
Pep Guardiola - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City berhasil menaklukkan Manchester United 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Ahad malam. Anak asuh Pep Guardiola kini unggul 11 poin dari United yang berada di posisi kedua.

Bagi Guardiola kesuksesan di paruh musim ini seperti sebuah jawaban. Musim lalu City dikomentari karena cara bermain ‘ala Barcelona’ tidak akan bekerja di Liga Inggris. Namun musim ini, Guardiola membuktikan bahwa taktiknya mulai nyetel.

"Kami bisa bermain seperti ini di Inggris. Orang bilang kami tidak bisa bermain seperti Barcelona di Inggris, tapi itu mungkin dan kami melakukannya," kata Guardiola setelah menang di Old Trafford.

"Saya tahu musim lalu, saya selalu percaya bahwa kami bisa melakukannya. Semua orang bisa bermain sesuai keinginan mereka, karena itulah sepak bola sangat indah. Saya senang bisa pergi ke Stamford Bridge dan Old Trafford dan mengalahkan mereka dengan cara seperti ini.”

Meski meraih kemenangan dan jarak poin semakin lebar, Guardiola memperjelas bahwa perburuan gelar juara belumlah usai.

“Kemenangan ini sangat berarti untuk kepercayaan diri kami, tapi dalam tiga hari kami pergi ke Swansea di musim dingin Kami akan menghadapi banyak kesulitan. Pada bulan Desember tidak mungkin menjadi juara, tapi itu baik untuk kami,” ujar Guardiola.

Dalam laga Liga Inggris berikutnya, Manchester City akan melawan Swansea City, Kamis dinihari WIB. Sedangkan MU akan melawan Bournemouth.

Sumber : Tempo

Tag : manchester city
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top