Allegri Tegaskan Napoli dan Inter Tetap Favorit Scudetto

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memuji pasukannya karena berhasil meraih kemenangan atas Napoli tanpa kebobolan. Allegri bahkan berani mengklaim pertahanan kuatnya jadi kunci kemenangan terlepas dari gol Gonzalo Higuain.
Andhika Anggoro Wening | 02 Desember 2017 18:53 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri - Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memuji pasukannya karena berhasil meraih kemenangan atas Napoli tanpa kebobolan. Allegri bahkan berani mengklaim pertahanan kuatnya jadi kunci kemenangan terlepas dari gol Gonzalo Higuain.

“Kami membutuhkan performa Juve yang sesungguhnya malam ini dan itulah yang kami hasilkan," ujar Allegri kepada wartawan setelah kemenangan 1-0, Sabtu (2/12/2017).

“Kami harus bekerja keras karena kami menghadapi tim yang hebat dan kami tidak memberi mereka celah. Selamat kepada para pemain telah mendapatkan kemenangan - itu akan membuat kami lebih baik."

“Mungkin kami lebih banyak fokus pada mencoba untuk bermain sepak bola yang bagus dari pada bermain solid sampai sekarang, tapi pertandingan besar dimenangkan dalam pertahanan, jadi kami membuktikannya malam ini."

“Kami masih perlu memperbaiki area tertentu - seperti serangan balik - tapi kami perlu meningkatkan kebugaran dan kami juga akan menjadi lebih baik secara teknis.”

Perebutan gelar kini terlihat lebih dekat dari sebelumnya musim ini dan sementara kemenangan atas Napoli mungkin telah menimbulkan sisi psikologis, Allegri menegaskan lawan mereka malam ini tetaplah tim yang harus dikalahkan untuk Scudetto.

“Kami mungkin telah menang hari ini tapi kami bukan favorit untuk gelar - Napoli dan Inter lebih diunggulkan. Jika kita ingin meraih gelar ketujuh secara beruntun - setelah tiga tahun ketika kita berjuang sampai akhir hampir di setiap kompetisi yang pernah kita mainkan - kita harus menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Karena yang biasa tidak akan cukup.”

Allegri juga mengomentari Douglas Costa yang bermain mengesankan serta keputusannya untuk memainkan Gonzalo Higuain meski mendapat kekhawatiran atas cedera tangannya.

“Douglas Costa bermain sangat baik hari ini."

“Saya memutuskan Gonzalo akan bermain saat saya menyadari [Mario] Mandzukic tidak akan bisa main. Kredit kepada staf medis - mereka melakukan pekerjaan yang hebat.”

Kemenangan yang meningkatkan moral Bianconeri untuk tampil bagus dalam pertandingan penting di Liga Champions minggu depan melawan Olympiakos.

“Itu adalah ujian bagus bagi kami untuk memasuki pertandingan krusial pada hari Selasa. Kami harus memastikan tempat kami di babak 16 besar.”

Sumber : Juventus

Tag : juventus
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top