Hasil Liga Italia: Higuain Bikin Napoli Akhirnya Kalah, vs Juventus 0-1

Gonzalo Higuain menjebol gawang eks-timnya Napoli untuk membawa Juventus kemenangan dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-15 Serie A.
M. Syahran W. Lubis | 02 Desember 2017 05:26 WIB
Ujung tombak Juventus Gonzalo Higuain setelah menjebol gawang Napoli yang merupakan eks-timnya hingga dua musim lalu. - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Gonzalo Higuain menjebol gawang eks-timnya Napoli untuk membawa Juventus kemenangan dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-15 Serie A Italia yang berlangung pada Sabtu pagi WIB (2/12/2017).

Higuain, yang hingga dua musim lalu masih membela Napoli dan kepindahannya ke Juve mengundang kemarahan fans Napoli, menjebol gawang eks-timnya pada menit ke-12 dengan memaksimalkan assist sesama penyerang Timnas Argentina Paulo Dybala.

Gol Higuain bermula dari penguasaan bola Dybala dari lapangan tengah yang lantas menyodorkan umpan terobosan ke dalam kotak penalti yang diakhiri dengan sontekan yang tak terlalu keras, tetapi terarah ke sudut sempiti sisi kiri gawang Napoli yang dikawal kiper Pepe Reina.

Kiper veteran Juventus Gianluigi Buffon membuat setidaknya tiga penyelamatan gemilang atas satu serbuan Marek Hamsik dan dua dari Lorenzo Insigne, demi memastikan kemenangan bagi tim tamu yang datang dari Turin.

Dengan hasil tersebut, Napoli akhirnya merasakan pahitnya kekalahan untuk pertama kalinya sepanjang Serie A musim ini. Dengan demikian, tinggal Inter Milan yang sejauh ini belum terkalahkan di pentas Serie A musim 2017-2018.

Jika menang atas Chievo Verona pada Minggu malam WIB (3/12/2017), perolehan nilai Inter Milan akan melewati Napoli 

Posisi Napoli masih teratas di klasemen sementara dengan koleksi 38 angka, sementara Juventus di posisi ketiga memperpendek jarak poin menjadi hanya berselisih 4 angka saja dengan nilai 34, sama dengan AS Roma yang di laga lain menang 3-1 atas SPAL, namun Juve unggul selisih gol 26 berbanding 17.

Kekalahan pertama Napoli ini juga mengancam posisinya di singgasana teratas klasemen sementara lantaran nilai Inter Milan 36, sehingga jika menang atas tim peringkat sembilan Chievo Verona pada Minggu malam WIB (3/12/2017), perolehan nilainya akan melewati Napoli dengan selisih satu poin saja.

Di pertandingan lainnya di Stadion Olimpico Roma, AS Roma menghantam tamunya tim promosi SPAL 3-1 berkat gol-gol dari Edin Dzeko (19’), Kevin Strootman (32’), dan Lorenzo Pellegrini (53’), sedangkan sebiji gol SPA dilesakkan Federico Viiani (55’) dari titik penalti.

Tendangan penalti Viviani sempat diblok kiper Roma Alisson Becker, tetapi bola rebound segera disambar kembali oleh Viviani untuk menjebol gawang tuan rumah. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Hampir sepanjang pertandingan SPAL harus bermain dengan hanya 10 orang setelah bek asal Brasil Felipe Dias da Silva langsung terkena kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, pada menit ke-9 setelah melanggar penyerang Roma Edin Dzeko yang berpeluang besar mencetak gol.

Pelanggaran terjadi persis ketika Dzeko menggiring bola memasuki kotak penalti. Dia jatuh di dalam kotak penalti, namun wasit hanya memberikan tendangan bebas karena berpendapat pelanggaran terjadi sedikit di luar kotak terlarang.

Hasil pertandingan pekan ke-15 hingga Sabtu pagi WIB: AS Roma 3 vs SPAL 1; Napoli 0 vs Juventus 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 3 Desember:

02:45   Torino vs Atalanta Bergamo

18:30   Benevento vs AC Milan

21:00   Bologna vs Cagliari

21:00   Fiorentina vs Sassuolo

21:00   Inter Milan vs Chievo Verona

Senin, 4 Desember:

02:45   Sampdoria vs Lazio

Selasa, 5 Desember:

01:00   Crotone vs Udinese

03:00   Hellas Verona vs Genoa.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top