Persebaya Surabaya Juara Liga 2

Persebaya Surabaya akhirnya tampil sebagai juara Liga 2 setelah dalam laga final menundukkan PSMS Medan dengan skor tipis 3-2 melalui perpanjangan waktu.
M. Syahran W. Lubis | 28 November 2017 22:17 WIB
Penyerang Persebaya Irfan Jaya merayakan gol ke gawang PSMS - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya akhirnya tampil sebagai juara Liga 2 setelah dalam laga final menundukkan PSMS Medan dengan skor tipis 3-2 melalui perpanjangan waktu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Jawa Barat, pada Selasa malam (28/11/2017).

Sebagaimana tayangan langsung TV One, pertandingan ini harus berlanjut sampai perpanjangan waktu, karena dalam waktu normal Persebaya dan PSMS berbagi skor sama kuat 2-2. Persebaya unggul lebih dulu pada menit ke-2 saat Rishadi Fauzi menjebol gawang PSMS.

Tapi hanya berselang 6 menit kemudian, PSMS mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti I Made Wirahadi setelah salah satu pemain Persebaya handsball di kotak terlarang.

Pada menit ke-30 PSMS berbalik unggul ketika bek Ronny Fatahillah mampu memanfaatkan tendangan bebas untuk menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSMS.

Tapi pada menit ke-40, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang juga berasal dari skema penalti. Hadiah penalti didapat setelah Rendi Irwan dijatuhkan di kotak penalti.

Irfan Jaya yang maju menjadi eksekutor, tembakannya sempat digagalkan kiper PSMS Abdul Rohim. Tapi bola muntah bisa dimaksimalkan kembali oleh Irfan Jaya untuk membobol gawang PSMS.

Pada pemain PSMS sempat memprotes keras keputusan wasit Hadiyana yang menghukum penalti, karena menganggap tidak terjadi pelanggaran terhadap Rendi, tetapi wasit bertahan pada keputusannya. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum

Di babak kedua skor pertandingan tidak berubah tetap 2-2. Alhasil pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Di babak inilah Persebaya mampu mencuri gol cepat. Hanya butuh 1 menit untuk Green Force menjebol gawang PSMS. Adalah Irfan Jaya yang berhasil melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Gol pada menit ke-91 itu membuat tensi pertandingan meninggi. Tapi sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor tetap untuk keunggulan Persebaya 3-2 atas PSMS.

Baik Persebaya maupun PSMS memainkan laga ini dengan statu telah lolos promosi ke Liga 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Indonesia, pada musim depan.

Yang juga promosi ke Liga 1 ialah peringkat ketiga PSIS Semarang yang di laga sebelumnya mengalahkan Martapura FC 6-4 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga.

Sumber : Liga-Indonesia.id & TV One

Tag : Liga 1, Liga 2
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top