Dramatis, 3 Kali Tertinggal, Akhirnya PSIS Menang & Promosi ke Liga 1

PSIS Semarang berhasil promosi ke Liga 1 musim depan setelah dalam perebutan tempat ketiga Liga 2 secara dramatis menaklukkan Martapura FC dengan skor 6-4.
M. Syahran W. Lubis | 28 November 2017 18:37 WIB
PSIS Semarang - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - PSIS Semarang berhasil promosi ke Liga 1 musim depan setelah dalam perebutan tempat ketiga Liga 2 secara dramatis menaklukkan Martapura FC dengan skor 6-4 melalui perpanjangan waktu.

Anak asuh pelatih Subangkit lolos secara dramatis ke Liga 1, kompetisi level teratas dalam sistem sepak bola Indonesia, setelah dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) di Bandung, Jawa Barat akhirnya menang 6-4 setelah sempat tiga kali tertinggal di skor 1-2, 2-3, dan 3-4.

Seperti disiarkan langsung TV One, laga baru berjalan 5 menit, PSIS unggul lewat sontekan jarak pendek Hari Nur Yulianto. Semenit kemudian Martapura membalas lewat tendangan bebas melengkung nan indah yang dieksekusi Rifan Nahumaruri.

Rifan membuat Martapura berbalik unggul 2-1 melalui tendangan keras dari dalam kota penalti yang bersarang di sudut kanan gawang PSIS, namun PSIS bisa menyamakan skor jadi 2-2 lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti Aldaier Makatindu. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 2 menit Reza Saputra menyambar umpan silang Irfan untuk membuat Martapura unggul lagi 3-2. Sayangnya, Irfan menjadi korban cedera saat melepas assist yang disambar Reza sehingga harus meninggalkan permainan.

Hari Nur mencetak gol keduanya pada menit ke-59 sehingga skor 3-3, namun Martapura kembali mengungguli 4-3 lewat kontribusi sontekan Aidil Bogel 10 menit menjelang laga usai.

Sepertinya Martapura yang akan tampil pemenang karena hingga 5 menit jelang waktu reguler usai, masih memimpin 4-3.

Namun, Hari Nur kembali menjadi pahlawan dan mencetak hattrick lewat sundulan kepala pada menit 85. Skor 4-4 bertahan hingga 2 x 45 menit usai sehingga pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Di perpanjangan waktu, Andrid Wibawa tampil sebagai pahlawan bagi anak-anak Semarang dengan mencetak dua gol pada menit ke-97 dan 110. Skor 6-4 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan itu, PSIS mengikuti PSMS Medan dan Persebaya Surabaya yang telah lebih dulu promosi ke Liga 1 setelah mencatat kemenangan di semifinal Liga 2. PSM menundukkan PSIS 2-0 lewat perpanjangan waktu, sedangkan Persebaya mengalahkan Martapura FC 3-1 pekan lalu.

Tiga tim yang finis teratas di Liga 2 berhak promosi ke Liga 1 menggantikan tiga tim yang degradasi dari Liga 1 ke Liga 2 yakni Semen Padang FC, Persiba Balikpapan, dan Persegres Gresik United.

Pertandingan final Liga 2 segera digelar di Stadion GBLA mulai pk. 19:00 dan juga disiarkan secara langsung oleh TV One.

Tag : Liga 1, Liga 2
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top