Australia Lolos ke Piala Dunia 2018, Pelatihnya Tetap Mundur

Ange Postecoglou mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Australia pada Rabu (22/11/2017) atau sepekan setelah memimpin Socceroos lolos ke putaran final Piala Dunia.
Newswire | 22 November 2017 13:01 WIB
Ange Postecoglou - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Ange Postecoglou mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Australia pada Rabu (22/11/2017) atau sepekan setelah memimpin Socceroos lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia.

"Setelah melakukan pemikiran mendalam dan merenung, saya memutuskan bahwa perjalanan saya sebagai pelatih Socceroos telah berakhir," ucapnya pada konferensi pers di Sydney Cricket Ground.

"Seperti yang telah berkali-kali saya katakan, ini merupakan keistimewaan terbesar dalam hidup saya dan mungkin bukan akhir yang saya bayangkan ketika kami memulainya, namun pada saat yang sama, saya tahu ini merupakan saat yang tepat bagi saya dan merupakan keputusan yang tepat," katanya.

Postecoglou yang membawa Australia ke Piala Dunia Brasil pada 2014 dan meraih kesuksesan di Piala Asia tahun berikutnya.

Postecoglou memang sejak awal bulan lalu dikabarkan akan melepaskan jabatannya setelah The Soccerros melewati pertandingan playoff antarbenua melawan Honduras pada awal bulan ini.

Surat kabar Melbourne Herald Sun, mengutip sumber yang tidak disebutkan, mengatakan pelatih berusia 52 tahun itu akan mengundurkan diri terlepas dari hasil apakah The Socceroos menang atau kalah pada dua leg playoff melawan Honduras, yang pada akhirnya dimenangi Australia.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : timnas australia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top