Liverpool vs Sevilla, The Reds Kehilangan Joel Matip

Liverpool akan tanpa bek Joel Matip saat mereka menjamu Sevilla di Liga Champions, Selasa (21/11/2017) atau Rabu (22/11/2017).
Martin Sihombing | 21 November 2017 13:51 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) bersama kapten tim Jordan Henderson - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan tanpa bek Joel Matip saat mereka menjamu Sevilla di Liga Champions, Selasa (21/11/2017) atau Rabu (22/11/2017).

Tim Jurgen Klopp berada di puncak Grup E dan akan lolos ke babak sistem gugur dengan satu pertandingan tersisa jika mereka mengalahkan Sevilla yang berada di posisi kedua.

Matip, 26, absen atas Liverpool yang menang atas Southampton pada Sabtu karena cedera paha dan belum melakukan perjalanan ke Spanyol.

"Skuad terlihat bagus, cukup banyak dari skuad normal, selain Joel," kata Klopp.

"Dia berada di Liverpool dan berlatih penuh, jadi bagus."

Namun, Klopp mengharapkan pemain internasional Kamerun Matip untuk dilibatkan saat Liverpool menjamu Chelsea di Liga Primer pada Sabtu.

"Saya pikir akan ada kemungkinan besar dia akan siap untuk hari Sabtu," tambah Klopp. "Tapi tidak ada kesempatan untuk game ini. Itu terlalu cepat, tapi semuanya bagus."

Sevilla mencetak gol penyeimbang di Anfield saat finis 2-2 dalam pertandingan grup pembuka dan bos Eduardo Berizzo mengharapkan permainan cepat lainnya di Spanyol.

"Itu adalah permainan transisi yang cepat, yang membuat kita menderita pada kecepatan itu," kata Berizzo. "Kami tidak bersenjata dan itulah yang harus kami perhitungkan.”

"Salah satu kunci adalah penguasaan bola dan kedalaman serangan kita, memiliki elaborasi ketat dan tepat dalam hal yang kita lakukan dengan bola dan menyelesaikan serangan kita.”

“Jika kita kehilangan bola, kehilangannya setinggi mungkin. Kita harus pintar dan tidak bermain gila. Permainan seperti itu, menurut saya, tidak sesuai dengan kita."

'Perjalanan kritis ke Spanyol untuk Liverpool'

Liverpool

Perusahaan Analytics Gracenote Sports telah mensimulasikan sisa Liga Champions satu juta kali, dengan menggunakan hasil Euro Club Index dan klubnya sejauh ini untuk memprediksi siapa yang akan maju.

Simon Gleave, kepala analisis Gracenote Sports, mengatakan: "Hasil Liverpool selama empat putaran pertama Liga Champions cenderung disalahartikan oleh penggemar karena pengaruh mereka pada peluang kemajuan klub.”

"Dua kemenangan dan dua hasil imbang yang diraih di empat pertandingan pertama Liverpool hampir tidak berpengaruh pada peluang klub untuk mencapai fase knockout.”

"Namun, kekalahan Sevilla di Moskow pada hari pertandingan ketiga telah membuat Liverpool menjadi favorit untuk finis di posisi teratas Grup E.” The Reds 'kemungkinan melakukan ini 53% dengan Sevilla memiliki peluang 40% untuk menduduki puncak grup.

Pertandingan minggu ini di Spanyol adalah hal yang penting bagi Liverpool yang bisa memastikan tempat mereka dalam fase knock out dengan kemenangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions

Sumber : bbc.com

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top