Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus vs Barcelona, Ini Preview, Head To Head dan Rekor Pertemuan (SCTV)

Juventus bertekad mengulang sukses saat menghancurkan Barcelona di kandang Barcelona musim lalu saat kedua tim ini bertemu lagi di Turin pada matchday kelima.
Alvaro Morata (kini bReal Madrid) saat mencetak gol Juventus ke gawang Barcelona di pertemuan sebelumnya di Liga Champions April 2015/Reuters
Alvaro Morata (kini bReal Madrid) saat mencetak gol Juventus ke gawang Barcelona di pertemuan sebelumnya di Liga Champions April 2015/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus bertekad mengulang sukses saat menghancurkan Barcelona  di kandang Barcelona musim lalu saat kedua tim ini bertemu lagi di Liga Champions di Turin pada matchday kelima, Rabu (22/11/2017) atau Kamis (23/11/2017). 

Juventus telah bangkit dengan kuat setelah kekalahan mereka dari Barcelona di matchday pertama  dan berupaya mengulangi hasil di leg pertama perempat final musim lalu yang akan membawa tingkat Bianconeri pada poin yang sama dengan tim Spanyol itu di puncak Grup D.

Barcelona membalas kekalahan terakhir pada musim lalu dengan kemenangan 3-0 melawan Juve di Nou Camp pada pertandingan pertama pada  September, dan unggul tiga poin untuk mantap  di posisi teratas dengan sepuluh poin.

Juve menyingkirkan  Barcelona pada musim lalu di Turin...

Barcelona akan lolos sebagai juara grup dengan hasil imbang. Mereka juga akan lolos meski kalah jika tim urutan ketiga Sporting Clube de Portugal tidak menang di kandang Olympiakos FC.

Juventus memiliki tujuh poin, tiga poin lebih banyak dari Sporting dan enam di atas Olympiakos. Mereka lolos jika meski kalah tetapi  Sporting pun tidak menang.

Head To Head 6 Pertemuan:

  • 13 Sep:Barcelona 3-0 Juventus
  • 20 Apr:Barcelona 0-0 Juventus
  • 12 Apr:Juventus 3-0 Barcelona
  • 7 Jun:Juventus 1-3 Barcelona
  • 23 Apr:Barcelona 1-2 Juventus
  • 10 Apr:Juventus 1-1 Barcelona

Pertemuan sebelumnya
• Juve menyingkirkan  Barcelona pada musim lalu di Turin, lewat  dua gol dari Paulo Dybala (7, 22) dilengkapi oleh gol Giorgio Chiellini (55). Pertandingan kedua di Nou Camp berakhir tanpa gol.

• Line-up di Turin pada  11 April adalah:
Juventus: Buffon, Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro, Khedira, Pjani (Barzagli 89), Cuadrado (Lemina 73), Dybala (Rincón 81), Manduki, Higuaín.
Barcelona: Ter Stegen, Sergi Roberto, Piqué, Umtiti, Mathieu (André Gomes 46), Mascherano, Iniesta, Rakiti, Messi, Suárez, Neymar.

• Kedua tim ini juga bertemu di final Liga Champions UEFA 2015 di Berlin, di mana Barcelona menang 3-1 untuk membawa trofi tersebut untuk yang kelima kalinya. Ivan Rakiti memberi tim Luis Enrique memimpin pada menit keempat dan, meski Alvaro Morata menyamakan kedudukan untuk Juve  yang dilatih Massimiliano Allegri pada sepuluh menit setelah babak pertama, Luis Suárez (68) dan Neymar (90 + 7) memastikan keberhasilan Barca yang keempat dalam sepuluh tahun.

• Jadwal di Olympiastadion pada tanggal 6 Juni 2015 adalah:
Juventus:
Buffon, Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Evra (Coman 89), Marchisio, Pirlo, Pogba, Vidal (Pereyra 79), Morata (Llorente 85), Tévez.
Barcelona: Ter Stegen, Dani Alves, Piqué, Mascherano, Alba, Busquets, Rakiti (Mathieu 90 + 1), Iniesta (Xavi 78), Messi, Suárez (Pedro 90 + 6), Neymar.

1431071+610
2421155+07
3411256-14
4401338-51

 

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Barcelona :

Juventus : Buffon ~ Barzagli ~ Chiellini ~ De Sciglio ~ Sandro ~ Pjanic ~ Khedira ~ Cuadrado ~ Mandzukic ~ Dybala ~ Higuain.

Barcelona : Ter Stegen ~ Mascherano ~ Umtiti ~ Semedo ~ Alba ~ Roberto ~ Busquets ~ Paulinho ~ D.Suarez ~ Messi ~ Suarez.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper