Babak I, Timnas U-23 Tahan Suriah 2-2

Pertandingan persahabatan internasional tim nasional U-23 Indonesia versus timnas U-23 Suriah di Cikarang, Jawa Barat, Jumat, berakhir imbang 2-2 di babak pertama.
Martin Sihombing | 16 November 2017 19:11 WIB
Timnas U-23 - Antara

Bisnis.com, CIKARANG -  Pertandingan persahabatan internasional tim nasional U-23 Indonesia versus timnas U-23 Suriah di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017) berakhir imbang 2-2 di babak pertama.

Gol-gol Indonesia pada paruh pertama tersebut dicetak oleh Septian David Maulana (35') dan Osvaldo Haay (45'), sedangkan gol timnas U-23 Suriah dibuat oleh Moumen Naji (30' dan 43').

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Indonesia langsung memiliki peluang pada menit ketiga melalui Osvaldo Haay. Namun, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Setelah itu, anak-anak asuh Luis Milla beberapa kali tertekan oleh serangan Suriah. Puncaknya pada menit ke-30, pemain Suriah Moumen Naji sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Satria Tama.

Semenit usai gol ini, bek kiri andalan Indonesia Rezaldi Hehanusa harus keluar dari lapangan karena cedera. Dia digantikan oleh Bagas Adi Nugroho.

Skor 1-0 membuat Indonesia tersengat. Dimotori pergerakan dua sayap Osvaldo Haay di sisi serang kanan dan Febri Hariyadi di sisi kiri, Indonesia mulai rajin mengacaukan pertahanan lawan.

Hasilnya, pergerakan dari sisi kanan yang dibangun Osvaldo membuat barisan bek Suriah panik. Sapuan bola tak bersih membuat si kulit bundar bergulir ke arah Septian David Maulana yang sukses memasukkan bola ke gawang. Gol di menit ke-35 itu membuat kedudukan imbang 1-1.

Setelah itu, permainan kembali imbang. Di menit ke-43, Suriah lalu mendapatkan peluang melalui tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti Indonesia. Moumen Naji yang mengambil kesempatan tersebut berhasil memasukkan bola dengan kaki kirinya.

Tertinggal lagi, Indonesia meningkatkan intensitas gempuran di akhir babak pertama. Itu tidak sia-sia karena di menit ke-45, umpan silang Febri Hariyadi dari sisi kiri serangan Indonesia bisa dituntaskan Osvaldo dengan sundulannya di tiang jauh.

Susunan pemain babak pertama.

Tim nasional U-23 Indonesia: Satria Tama Hardianto, Hansamu Yama Pranata (kapten), I Putu Gede Juni, M. Rezaldi Hehanusa (diganti Bagas Adi, 31'), Rick Fajrin, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Ilham Udin, Septian David Maulana, Osvaldo Haay, Febri Hariyadi.

Tim nasional U-23 Suriah: Mhd. Yazen Ourabi, Jihad Busmar, Mhd Fares Arnaout, Abdullah Jniat, Ahmad Ashkar (kapten), Ahmad Alghalab, Mouhammad Anez, Yousef Al Hamwi, Mohamad Zeid Ghrir, Abd Al Rahman Barakat, Moumen Naji.

Sumber : ANTARA

Tag : timnas u-23
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top