Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Tottenham Hotspur vs Real Madrid, Preview, Head To Head, Hasil (SCTV)

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino optimistis striker Harry Kane akan fit saat menghadapi Real Madrid di Liga Champions, Rabu (1/11/2017) atau Kamis (2/11/2017) WIB di Stadion Wembley, yang akan disiarkan SCTV pukul 02.45 WIB.
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo/Reuters-Wolfgang Rattay
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Tottenham Mauricio Pochettino optimistis striker Harry Kane akan fit saat menghadapi Real Madrid di Liga Champions, Rabu (1/11/2017) atau Kamis (2/11/2017) WIB di Stadion Wembley, yang akan disiarkan SCTV pukul 02.45 WIB.

Kane telah mencetak 13 gol dalam 12 pertandingan untuk Spurs musim ini. Namun, melewatkan kekalahan 1-0 Sabtu dari Manchester United akibat masalah hamstring.

Dia mengikuti latihan pada Selasa dan bisa bermain di Wembley. "Dia mungkin ada dalam daftar, mungkin dia bermain tapi saya tidak ingin mengatakan 100%," kata Pochettino.

Spurs akan lolos ke babak sistem gugur Liga Champions dengan kemenangan - seperti yang akan dilakukan lawan mereka, Real Madrid.

LIGA CHAMPIONS: Tottenham Hotspur vs Real Madrid, Preview, Head To Head, Hasil (SCTV)

Harry Lane/Reuters

Tuan rumah berada di puncak klasemen Grup Liga Champions, sejajar dengan juara bertahan di poin dan selisih gol. Kedua belah pihak unggul enam poin dari Borussia Dortmund dan Apoel Nicosia.

Spurs kehilangan gelandang Victor Wanyama yang masih absen karena masalah lutut.

Pemain depan Real Gareth Bale akan absen dalam pertandingan melawan klub lamanya setelah gagal pulih dari cedera betis. Penjaga gawang pilihan pertama Keylor Navas dan bek tengah Raphael Varane tetap cedera.

Manajer Real Zinedine Zidane menghadapi kritik di Spanyol setelah mengalami kekalahan mengejutkan 2-1 di minivan La Liga Girona pada  Minggu (30/10).

Mereka tertinggal delapan poin di bawah pemimpin klasemen sementara setelah kalah dua dan seri dua dari 10 pertandingan pembukaan mereka dan Zidane mengatakan: "Mungkin beberapa orang berpikir  setelah kekalahan kami berada di tempat pembuangan tapi itu tidak terjadi."

"Kita semua tahu bagaimana sepak bola bekerja, terkadang Anda akan kehilangan pertandingan dan ini jelas membuat frustrasi.”

“Setelah kekalahan orang tidak bahagia, tapi dalam beberapa hal saya menyukai ini, saya suka kita memiliki permainan besar yang akan datang, saya merasa saya bekerja sebaik mungkin dalam situasi ini."

Head to Head

Pertandingan Rabu akan mewakili keenam kalinya di mana kedua tim ini saling berhadapan dalam pertandingan kompetitif, dengan Real mengklaim tiga kemenangan dan Spurs gagal memenangkan satu pertandingan pun.

Namun, Spurs setidaknya berhasil mencetak gol pertama mereka melawan Real awal bulan ini, meski itu hanya datang dari Varane ke jaringnya sendiri.

Pada kunjungan terakhir mereka ke London Utara pada  2011, Real mengalahkan Spurs 1-0 di White Hart Lane berkat gol dari Ronaldo.

FAKTA PERTANDINGAN

  •     Real tak terkalahkan melawan Spurs di kompetisi Eropa. Mereka saling berhadapan lima kali sebelumnya, dengan Real memenangkan tiga.
  •     Real Madrid tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir di grup Liga Champions mereka (M-22 S-8) - kekalahan terakhir mereka pada Oktober 2012 melawan Borussia Dortmund.
  •     Mereka gagal mencetak satu gol dalam 53 pertandingan terakhir grup Liga Champions mereka (0-0 di Paris St-Germain, Oktober 2015).
  •     Setelah sebelumnya kalah empat game Liga Champions tanpa kemenangan (S-1 K-3), Spurs telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka.
  •     Tottenham Hotspur belum pernah menang di kandang dalam kompetisi Eropa melawan musuh dari Spanyol (S-2 K-3).
  •     Tidak ada tim lain yang telah mendaftarkan lebih banyak usaha untuk melakukan serangan balasan daripada Spurs musim ini di Liga Champions (5 - fast break); mencetak gol di salah satu upaya tersebut.
  •     Masing-masing 27 kali klub Inggris memiliki tujuh poin atau lebih setelah tiga hari pertandingan Liga Champions, mereka telah maju ke babak 16 besar (sejak format saat ini diperkenalkan pada 2003-04).
  •     Cristiano Ronaldo telah mencetak satu gol di setiap tiga pertandingan sebelumnya di Liga Champions melawan Tottenham.
  •     Harry Kane dan Cristiano Ronaldo sama-sama mencetak lebih banyak gol dibanding siapa pun di kompetisi musim ini (lima).

PREDIKSI LINE UP

Tottenham Hotspur : Lloris; Sanchez, Alderweireld, Vertonghen; Tripper, Dier, Dembele, Davies; Eriksen, Alli, Llorente

Real Madrid : Casilla; Hakimi, Ramos, Nacho, Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos; Asensio, Ronaldo, Benzema


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper