Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munchen vs Freiburg, Awali Tugas Keempat Jupp Heynckes

Jupp Heynckes memulai masa kerja keempatnya di klub juara Jerman Bayern Muenchen dengan pertandingan kandang melawan Freiburg pada Sabtu (14/10/2017), dengan mengetahui timnya harus segera kembali ke jalur kemenangan.

Bisnis.com, BERLIN -  Jupp Heynckes memulai masa kerja keempatnya di klub juara Jerman Bayern Muenchen dengan pertandingan kandang melawan Freiburg pada Sabtu (14/10/2017), dengan mengetahui  timnya harus segera kembali ke jalur kemenangan.

Pria 72 tahun itu menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pekan lalu, setelah serentetan hasil buruk yang membuat Bayern menghuni peringkat kedua di Liga Jerman, tertinggal lima poin dari Borussia Dortmund.

"Tidak ada waktu untuk pengenalan, Freiburg ingin mengambil poin dari kami," kata penyerang Bayern Thomas Mueller, yang diharapkan dapat mengambil keuntungan dari kembalinya Heynckes setelah kerap dibangku cadangkan pada era Ancelotti.

Mueller merupakan bagian dari tim yang memenangi "treble" pada 2013 di bawah asuhan Heynckes, yang juga mencakup gelar Liga Champions.

"Kami berpisah pada 2013 dengan kenangan-kenangan terbaik dan itulah yang akan kami usahakan untuk kumpulkan sekarang," kata Mueller.

"Kami mengenal tim kepelatihan. Itu menyenangkan dan sesuai. Ini dapat membantu kami."

Bayern menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk bermain imbang 2-2 pada dua pertandingan terakhirnya di Liga Jerman dan juga takluk 0-2 dari Paris St Germain di Liga Champions, kekalahan yang memicu didepaknya Ancelotti.

Heynckes juga berjanji untuk mengguncang tim dari situasi linglung saat ini dan meminta para pemain untuk lebih saling membantu.

"Saya telah merasakan semangat optimisme yang nyata dan terdapat atmosfer bagus di tim," kata Heynckes pada Rabu dua hari setelah melatih tim.

"Saya percaya diri  kami akan memiliki sikap positif menjelang pertandingan-pertandingan kami selanjutnya."

Bayern memiliki lima pekan yang sibuk ke depan, dengan pertandingan-pertandingan Liga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions, yang masih merupakan jalan panjang untuk menentukan musim mereka.

Dortmund, yang sama sekali belum menelan kekalahan musim ini dan mengoleksi 19 poin dengan enam kemenangan dari tujuh pertandingan mereka, akan menjamu runner up musim lalu RB Leipzig.

Dortmund hanya kemasukan dua gol di liga dan  menyarangkan 21 gol musim ini, mencetak 13 gol dari tiga pertandingan kandang di Liga Jerman dan mereka tidak terkalahkan di kandang sendiri dari 41 pertandingan liga.

Kembalinya Naby Keita dari skors terjadi di saat yang sangat tepat bagi Leipzig, yang akan berusaha memaksimalkan pemain Guinea itu untuk mengendalikan lapangan tengah saat berhadapan dengan agresifitas tim Dortmund.

Setelah mengawali musim dengan tidak meyakinkan, Leipzig terlihat telah kembali ke jalur yang benar dengan kemenangan-kemenangan beruntun atas Eintracht Frankfurt dan Cologne.

Tim peringkat ketiga Hoffenheim, selevel dengan Bayern yakni mengoleksi 14 poin, akan menjamu Augsburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper