Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 3 Alasan Tango Menang, Vamos Messi! Vamos Argentina!

Argentina akan menentukan nasibnya sendiri di kandang Ekuador untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dalam laga terakhir kualifikasi zona Amerika Selatan.
Lionel Messi dalam balutan jersey Argentina/Reuters-Dylan Martinez
Lionel Messi dalam balutan jersey Argentina/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina akan menentukan nasibnya sendiri di kandang Ekuador pada Rabu pagi WIB (11/10/2017) untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dalam laga terakhir babak kualifikasi zona Amerika Selatan.

Kemenangan di Quito, ibu kota Ekuador, akan memastikan terpeliharanya asa untuk lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia, paling tidak sebagai peringkat kelima dari 10 kontestan yang berarti masuk jalur play-off melawan Selandia Baru sebagai juara babak kualifikasi zona Oseania.

Hanya empat tim teratas di klasemen akhir yang langsung lolos ke putaran final di Rusia,l sedangkan posisi kelima melaju ke babak play-off.

Jika hanya bisa seri, apalagi kalah, di Ekuador, hampir pasti Argentina tersingkir. Masalahnya, Lionel Messi dan kawan-kawan tengah terdampar di peringkat keenam.

Baca juga: Argentina Lolos atau Tersingkir? Ini Hitungannya

Menghadapi Ekuador, meskipun bermain di kandang lawan, peluang skuat Tango untuk memetik kemenangan mestinya sangat besar. Setidaknya tiga alasan yang melandasi pemikiran tersebut.

Pertama, dengan menempati peringkat ketiga dari bawah dengan nilai 20, Ekuador tak berpeluang lagi untuk lolos ke Rusia, sehingga kadar hasrat untuk bertarung habis-habisan dipastikan tak penuh lagi.

Kedua, Ekuador selalu menelan kekalahan dalam lima laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2018 termasuk dua pertandingan di kandang yakni 1-2 vs Peru dan 0-2 vs Kolombia.

Ketiga, Argentina memang gagal menang dalam empat pertandingan terakhir di fase kualifikasi, namun penampilan skuat asuhan Jorge Sampaoli sangat impresif dan bisa disebut karena nasib yang tidak beruntung mereka gagal mencetak gol.

Dengan tiga alasan itu, mestinya Argentina bisa menaklukkan Ekuador di Stadion Olimpico Atahualpa, dalam pertandingan yang dipimpin wasit Brasil Anderson Daronco. Jadi, Vamos (ayo) Messi, vamos Argentina, menanglah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper