Liga Inggris: Chelsea vs Manchester City, Ini Komentar Pendukung (RCTI)

Juara Liga Primer Chelsea akan menjadi tuan rumah untuk saingan utama Manchester City pada kick off akhir pekan ini, Sabtu (30/9/2017) di Stamford Bridge, London. Pertandingan akan disiarkan oleh RCTI pukul 23.30 WIB.
Martin Sihombing | 30 September 2017 17:13 WIB
Striker Chelsea, Alvaro Morata - Reuters

Bisnis.com, LONDON - Juara Liga Primer Chelsea akan menjadi tuan rumah untuk saingan utama Manchester City pada kick off akhir  pekan ini,  Sabtu (30/9/2017) di Stamford Bridge, London. Pertandingan akan disiarkan oleh RCTI pukul 23.30 WIB.

Tim Antonio Conte masuk ke pertandingan ini dengan kemenangan terakhir 2-1 di Atletico Madrid di Liga Champions, Rabu (27/9/2017).

City melakukan perjalanan ke London barat untuk membuktikan kredensial  keunggulan mereka dan kemenangan akan menjadi kemenangan kedelapan berturut-turut di semua kompetisi.

Inilah yang fans katakan tentang klub masing-masing:

-Ceri Levy, The Chels Podcast: chelseapodcast.net

"Selalu penting untuk mengambil poin dari   pesaing Anda. Ini adalah salah satu 'enam pointer klasik' dan permainan besar yang tak dapat disangkal untuk menang."

"Saya memprediksi kemenangan 2-1 untuk Chelsea. Saya pikir City akan mencetak gol tapi saya akan menyarankan bek mereka belum diuji sepenuhnya. Eden Hazard mungkin akan menganggap ini saat yang tepat untuk menunjukkan bahwa dia kembali ke kebugaran penuh, akan tampil untuk game ini yang merupakan penentu pemimpin sejati pada putaran pertama musim ini."

"Menurut saya, ini adalah waktu yang tepat untuk dianggap sebagai tim underdog. Kami dengar saat ini adalah suara tentang tujuan Manchester untuk merebut gelar tahun ini - dan kami baru enam pertandingan. Masih terlalu dini untuk memiliki percakapan itu.."

"Kevin De Bruyne akan menguji kita, seperti yang akan dilakukan Sergio Aguero dan Leroy Sane. Hilangnya Benjamin Mendy sangat besar bagi Manchester City - meskipun Danilo mungkin membuktikan sebagai pengganti yang layak."

"Bagian tengah lapangan biasanya  penentu dalam permainan seperti ini, siapa pun yang memenangkan kontes itu akan mengambil poin, saya berharap Tiemoue Bakayoko dan N'Golo Kante akan mengatasi tantangan ini.

"Saya sangat terkesan oleh Cesar Azpilicueta yang luar biasa, telah meningkat pada musim yang tak bernoda tahun lalu dan menunjukkan kepada kita berbagai passing yang tidak pernah kita ketahui…."

"Semua pemain baru tampaknya membuat upgrade  dari apa yang kita miliki tahun lalu dan Alvaro Morata sudah terlihat anggun, mematikan dan jenis striker yang membuat penggemar bisa jatuh cinta."

Mark Bent, pemegang tiket musim Manchester City

"Pertandingan  ke Chelsea adalah salah satu jadwal terberat musim ini dan saya berharap bisa menjadi pertandingan yang ketat. Pertandingan kami melawan mereka musim lalu tidak terlalu, tetapi yang terjadi Chelsea memiliki sedikit keberuntungan  dari  cara mereka dalam dua kesempatan [sebelumnya]."


Penyerang Manchester City Gabriel Jesus/Reuters

"Manchester City akan pergi ke Stamford Bridge tanpa rasa takut. Jika kita bisa menyimpan clean sheet ,  saya mengharapkan kita  mengambil ketiga poin tersebut."

"Saya memprediksi  2-0 untuk City. Jika kita memimpin,  Chelsea harus mendatangi kami, dan saya dapat melihat kami kemudian memetiknya sebelum saat istirahat.  Kami pasti pergi ke sana karena mengetahui  kami ' mampu  kembali  mengalahkan mereka dan penuh percaya diri."

"Eden Hazard selalu a handful dan Alvaro Morata telah memulai dengan sangat baik, tapi Chelsea akan kehilangan David Luiz - tapi kami tidak. Dia biasanya bermain melawan kami dan dia memberi mereka sedikit gigitan dalam pertahanan."

"Berita tentang cedera pada Benjamin Mendy minggu ini merupakan pukulan bagi kami karena dia adalah tokoh kunci dalam formasi yang Pep Guardiola coba mainkan. Saya berharap dia melakukan pemulihan yang cepat."

"Mengalahkan saingan terdekat Anda dalam mengejar gelar adalah kunci. Tidak ada keraguan itu adalah 'pointer keenam' yang nyata pada  Sabtu.  Ketika Chelsea mengalahkan kami di Etihad musim lalu, mereka mengambil langkah besar untuk mengamankan mahkota Premier League. Jika kita mengalahkan mereka hari itu, kita akan pergi ke puncak dan mungkin semuanya akan berbeda. "

Fakta dan angka menjelang pertandingan Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge.

Head-to-head (10 pertandingan terakhir)

  • Chelsea 2-1 Manchester City (Liga Primer, April 2017)
  • Manchester City 1-3 Chelsea (Premier League, Desember 2016)
  • Chelsea 0-3 Manchester City (Liga Primer, April 2016)
  • Chelsea 5-1 Manchester City (Piala FA, Februari 2016)
  • Manchester City 3-0 Chelsea (Premier League, Agustus 2015)
  • Chelsea 1-1 Manchester City (Liga Primer, Januari 2015)
  • Manchester City 1-1 Chelsea (Premier League, September 2014)
  • Manchester City 2-0 Chelsea (Piala FA, Februari 2014)
  • Manchester City 0-1 Chelsea (Premier League, Februari 2014)
  • Chelsea 2-1 Manchester City (Liga Primer, Oktober 2013)

Penampilan di Liga Premier (lima pertandingan terakhir)

  • Chelsea - S M M M M
  • Manchester City - M M M M M

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top