Cuma Menang 1-0 vs Sporting, Ini Kata Valverde

Pelatih klub La Liga Spanyol FC Barcelona, Ernesto Valverde, menepis anggapan yang menyebutkan timnya bermain membosankan seusai mengalahkan Sporting Lisbon pada laga kedua fase grup Liga Champions.
M. Syahran W. Lubis | 28 September 2017 17:49 WIB
Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih klub La Liga Spanyol FC Barcelona, Ernesto Valverde, menepis anggapan yang menyebutkan timnya bermain membosankan seusai mengalahkan Sporting Lisbon pada laga kedua fase grup Liga Champions, Kamis dini hari WIB (28/9/2017).

Barcelona yang tidak bermain maksimal mampu meraih kemenangan kedelapan dari semua kompetisi musim ini berkat gol bunuh diri bek Sporting, Sebastian Coates, pada babak kedua.

"Semua orang bebas mengatakan apa yang mereka inginkan. Saya tidak merasa bosan, terutama saat kami menang," kata pelatih tersebut dalam konferensi persnya seusai pertandingan.

"Ada kalanya menang dengan cara yang menyenangkan, mencetak banyak gol, dan kemudian ada saat ketika harus menderita dahulu baru menang. Begitulah adanya," kata bekas juru taktik Athletic Bilbao dan Valencia itu.

"Kami sadar, untuk menang di sini kami harus menghadapi lawan yang kuat, saya pikir kami memulai laga dengan cara yang sudah ditentukan. Kami mendominasi babak pertama, meskipun kami menghadapi serangan balik Sporting yang sangat cepat," ucap dia.

Barcelona kukuh di puncak klasemen La Liga dan fase grup Liga Champions. Namun keluhan atas kurang menariknya permainan mencuat dalam pekan-pekan terakhir, terutama saat Messi tidak leluasa bergerak di lapangan atau penampilan Suarez yang dianggap menurun.

Namun Valverde membela Suarez yang sudah mencetak dua gol sepanjang musim ini.
"Suarez mencetak gol pada Sabtu," katanya, merujuk pada kemenangan 3-0 melawan Girona akhir pekan lalu.

Pelatih Sporting, Jorge Jesus, menyesalkan timnya yang tidak mampu mengonversi peluang-peluang menjadi gol saat melawan Barcelona.

"Saya tidak dalam suasana hati yang baik," katanya. "Saya mengatakan kepada pemain saya, ini adalah kesempatan untuk menang. Ini memalukan Saya pikir Sporting berkesempatan mengalahkan Barca."

Sumber : Reuters & Antara/ESPN

Tag : liga champions
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top