Posisi Inter di Atas AC Milan, Erick Thohir Minta Spalletti Konsisten

Posisi Inter di Atas AC Milan, Erick Thohir Minta Spalletti Konsisten
Irene Agustine | 28 September 2017 17:00 WIB
Luciano Spalletti - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Dua klub asal Milan, Inter Milan FC dan AC Milan menorehkan hasil yang berbeda jelang giornata ke-7.

Inter Milan kini berada di posisi 3 klasemen sementara Liga Italia dengan poin 16 atau unggul sementara atas rival sekotanya, AC Milan yang bertengger di posisi 6 dengan raihan 12 poin. Adapun, Napoli berada di puncak klasemen sementara dengan 18 poin.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Inter Milan Erick Thohir mengatakan keadaan Inter dan Milan saat ini berbeda, khususnya perihal komposisi pemain.

Inter, katanya, telah melakukan pembelian pemain strategis sebelum sebagian saham Nerazzuri dibeli oleh Suning Group. Kemudian, Suning melanjutkan pembelian beberapa pemain untuk melengkapi komposisi yang ideal bagi Inter.

"Contoh di zaman saya sendiri ada Perisic, Icardi, Miranda, itu kan sudah ada, kemudian D' Ambrosio. Lalu zamannya Suning tambah lagi, Joao Mario, Dalbert, macam-macam. Jadi komposisi pemain ini sudah kita pikirkan yang ideal," katanya saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Kamis (28/9/2017).

Sementara itu, Erick menjelaskan karena adanya injeksi modal dari pemilik baru, AC Milan langsung membeli pembeli sebanyak-banyaknya.

"AC Milan berbeda, karena kepemilikannya baru, beli pemain sebanyak-banyaknya, hampir 11 pemain. Jadi ini situasi yang tidak bisa apple to apple," jelasnya.
Adapun, dia berharap tren positif Nerazzuri dapat dijaga sampai akhir kompetisi tahun depan.

"Kita harapkan dengan kepemimpinan Luciano Spaletti ini yang sekarang ini konsisten," ujarnya.

Tag : inter milan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top