Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Asia U-16: Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Berpeluang Besar ke Malaysia

Timnas Indonesia U-16 mencatat kemenangan kedua dalam Pra-Piala Asia U-16 setelah menundukkan Timor Leste dengan skor 3-1 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.
Suporter Timnas Indonesia/Antara-Wahyu Putro
Suporter Timnas Indonesia/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 mencatat kemenangan kedua dalam Pra-Piala Asia U-16 setelah menundukkan Timor Leste dengan skor 3-1 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.

Dalam pertandingan pada Senin sore (18/9/2017) itu, ketiga gol skuat asuhan Fachri Husaini dilesakkan Sutan Diego Armando Ondriano Zico pada menit 61, 63, dan 89. Adapun gol satu-satunya milik Timor Leste dicetak Paulo Domingos Freitas yang menjadi gol pembuka pada menit ke-19.

Dalam laga perdana pada Sabtu (16/9/2017) anak-anak muda yang datang dari segenap penjuru Tanah Air itu menghabisi Northern Mariana Islands dengan 18 gol tanpa balas.

Dengan demikian, Indonesia memimpin klasemen sementara Grup G Pra-Piala Asia 2018 dengan nilai 6 diikuti Timor Leste 3. Pada Senin malam ini, Thailand baru mulai bertanding melawan Northern Mariana Islands.

Kemenangan kedua ini membuka lebar peluang Indonesia untuk melaju ke putaran final yang akan digelar di Malaysia pada 20 September hingga 7 Oktober tahun depan.

Secara keseluruhan babak kualifikasi diikuti 44 tim anggota Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang dibagi menjadi 10 grup. Setiap juara grup dan lima runner up terbaik langsung lolos ke putaran final yang dilaksanakan di Malaysia pada 20 September hingga 7 Oktober tahun depan.

Sebagai tuan rumah, Malaysia dipastikan langsung masuk putaran final. Dengan demikian, apabila di kualifikasi Timnas Malaysia yang justru digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Indonesia, pada 20-24 September ini mereka berhasil tampil sebagai juara atau salah satu dari lima runner up terbaik, runner up terbaik keenam akan ikut lolos ke putaran final.

Mengintip peluang Indonesia di Grup G, melihat kualitas lawan-lawan, selayaknya paling tidak Timnas Indonesia U-16 mampu menempati posisi sebagai runner up.

Dengan demikian, kemenangan dengan selisih sebesar mungkin akan menentukan bukan hanya di posisi runner up grup, namun lebih jauh untuk diadu dengan perolehan gol tim-tim runner up di sembilan grup lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : the-afc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper