Tersingkirkan di Liverpool, Divock Origi ke Jerman

Liverpool meminjamkan striker Divock Origi ke tim Bundesliga Jerman Wolfsburg untuk satu musim.
M. Syahran W. Lubis | 31 Agustus 2017 22:28 WIB
Divock Origi - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool meminjamkan striker Divock Origi ke tim Bundesliga Jerman Wolfsburg untuk satu musim, demikian pernyataan klub Liga Primer Inggris itu pada Kamis (31/8/2017).

Liverpool memboyong Origi dari tim Ligue 1 Prancis Lille pasa 2014 dan efektif bergabung pada musim berikutnya. Dia mencetak 21 gol dari 77 penampilan sejak tiba di Inggris.

“Striker Timnas Belgia Origi akan menghabiskan musim 2017-2018 bersama tim Bundesliga setelah tercapai persetujuan  antara kedua klub pada hari terakhir bursa transfer,” demikian pernyataan Liverpool dalam website resminya. (www.liverpoolfc.com)

Origi menjadi pemain pengganti ketika Liverpool bermain seri dengan skor 3-3 dalam laga perdana Liga Primer musim ini melawan Watford, namun tidak dimasukkan ke dalam skuat oleh pelatih asal Jerman Jurgen Klopp dalam dua pertandingan berikutnya.

Roberto Firmino menjadi striker pilihan pertama Klopp, diikuti oleh Daniel Sturridge, sehingga Origi terpaksa tak terlalu banyak dapat menikmati menit bermain.

Dalam perkembangan berikutnya, Liverpool juga telah mendatangkan ujung tombak Dominic Solanke dari Chelsea pada masa awal jendela transfer musim panas ini, sedangkan striker Danny Ings mendekati pulih setelah selama dua musim lebih banyak dibekap cedera.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, liverpool, bundesliga, wolfsburg
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top