Oxlade-Chamberlain Tinggalkan Arsenal ke Liverpool

Oxlade-Chamberlain resmi bergabung dengan klub Liga Inggris Liverpool dari Arsenal, Kamis, dengan nilai transfer diperkirakan mencapai 40 juta poundsterling.
Martin Sihombing | 31 Agustus 2017 22:12 WIB
Dua punggawa Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain (kiri) dan Santi Cazorla - The Guardian

Bisnis.com, LONDON -  Oxlade-Chamberlain resmi bergabung dengan klub Liga Inggris Liverpool dari Arsenal, Kamis, dengan nilai transfer diperkirakan mencapai 40 juta poundsterling.

Berdasarkan laman resmi Liverpool, dikutip dari Reuters, Kamis, gelandang serang berusia 24 tahun itu diikat dalam kontrak jangka panjang.

Oxlade-Chamberlain sendiri sudah mencatatkan 132 kali penammpilan di Liga Inggris selama enam tahun berseragam Arsenal.

Pemain internasional Inggris itu merupakan pemain baru keempat Liverpool di musim 2017-2018.

Alexander Mark David "Alex" Oxlade-Chamberlain, lahir di Portsmouth, Inggris, 15 Agustus 1993,  seorang pemain sepak bola berkebangsaan Inggris yang bermain di gelandang Sayap.

Setelah menunjukkan permainan yang baik di klub Southampton sepanjang musim 2010–1011, tulis Bleacher Report,Oxlade-Chamberlain pindah ke Arsenal pada  Agustus 2011. Ia mencetak dua gol pada tiga laga perdana dan menjadi pemain Inggris termuda yang mencetak gol di Liga Champions UEFA dan pilihan utama pada tim nasional Inggris U21. Penggemar menjulukinya sebagai "The Ox", diambil dari namanya 'Oxlade' yang menunjukkan kekuatan tubuhnya dan kecepatan larinya. Oxlade menjadi pemain kunci kemenangan Arsenal dalam FA Community Shield 2015.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : ANTARA/REUTERS

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top