Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HASIL INDONESIA VS KAMBOJA: Evan Dimas dkk Lolos ke Semifinal Sepak Bola?

Hasil Indonesia vs Kamboja menjadi penentu. Tidak ada kata lain kecuali menang bagi tim nasional (timnas ) Garuda Muda dalam lanjutan pertandingan Grup B cabang sepak bola Sea Games 2017 di Malaysia itu. Namun, kemenangan belum tentu juga membawa Evan Dimas dan kawan-kawan melaju ke semifinal.
Sutan Eries Adlin
Sutan Eries Adlin - Bisnis.com 23 Agustus 2017  |  23:56 WIB
Suporter Timnas Indonesia ketika memberi dukungan saat laga lawan Vietnam di Sea Games 2017 - .Antara/Wahyu Putro
Suporter Timnas Indonesia ketika memberi dukungan saat laga lawan Vietnam di Sea Games 2017 - .Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil Indonesia vs Kamboja menjadi penentu. Tidak ada kata lain kecuali menang bagi tim nasional (timnas ) Garuda Muda dalam lanjutan pertandingan Grup B cabang sepak bola Sea Games 2017 di Malaysia itu. Namun, kemenangan belum tentu juga membawa Evan Dimas dan kawan-kawan melaju ke semifinal.

Hasil Indonesia vs Kamboja di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, pada Kamis (24/8), masih tergantung juga pada pertandingan lain antara Vietnam dan Thailand. Evan Dimas dkk akan lolos ke semifinal andaikan Vietnam mampu mengalahkan Thailand atau sebaliknya pada pertandingan terakhir penyisihan grup B cabang sepak bola Sea Games.

Seandainya hasil Indonesia vs Kamboja dimenangkan oleh Evan Dimas dkk, timnas Garuda Muda akan mendapatkan 3 angka tambahan sehingga akan mengoleksi 11 poin. Andaikan Thailand kalah dari Vietnam berarti tim Gajah Putih hanya akan mengoleksi 10 angka hasil dari tiga kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah.

Dengan hasil tersebut, maka yang akan lolos ke semifinal cabang sepak bola Sea Games adalah Vietnam sebagai juara grup dengan 13 angka dan Indonesia sebagai peringkat kedua dengan 11 poin.

Sebaliknya apabila Thailand memenangkan laga melawan Vietnam, maka tim Gajah Putih yang akan lolos ke semifinal ditemani Indonesia sebagai peringkat kedua.

Untuk lebih menjamin langkah ke semifinal, Indonesia harus memenangkan laga melawan Kamboja dengan selisih lebih dari tiga gol. Hal itu untuk mengantisipasi hasil Vietnam vs Thailand berakhir seri. Dengan begitu, ketiga timnas akan mengoleksi 11 angka yang nantinya akan memperhitungkan selisih gol.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengaku tetap optimistis peluang Indonesia di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017 masih besar dengan prediksi menang 3-0 lawan Kamboja di babak penyisihan Grup B.

“Harus! Modal apa lagi kecuali optimistis dan yakin, doain menang dong, harus menang itu, minimal 3-0,” kata Menpora di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (23/8) seperti ditulis Antara.

Terkait adanya anggapan bahwa target emas terlalu tinggi di sepak bola SEA Games, Menpora menanggapinya dingin.

“Jangan, mereka belum masuk lapangan, belum bertempur, kita dorong mereka menjadi petarung hebat, apapun hasilnya tentu itu kembali kepada takdir, yang penting Merah-Putih, bukan putih-merah,” kata dia.

Ayo kita tunggu perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan pada laga pukul 15.00 WIB. Semoga hasil Indonesia vs Kamboja memberikan jalan bagi Garuda Muda untuk melaju ke semifinal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jadwal siaran langsung bola
Editor : Sutan Eries Adlin
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top