Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Giorgio Chiellini/Reuters
Giorgio Chiellini/Reuters

FOXBOROUGH - Juventus sukses memenangi duel klasiknya kontra AS Roma di ajang International Champions Cup (ICC) 2017 di Gillette Stadium, Foxborough, Massachusetts, Senin (31/7) dini hari WIB lewat drama adu penalti.

Jalannya Pertandingan
Juventus berhasil memimpin di menit 29. Menerima umpan terobosan Alex Sandro, Mandzukic sukses mengontrol dan melewati Alisson Becker sebelum menceploskan bola menjadi gol. Keunggulan Bianconeri bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Roma mengancam lewat sepakan Kevin Strootman yang cuma membentur mistar gawang. Upaya balasan dari Juve lewat Gonzalo Higuain bisa dihalau Alisson.

Pada menit ke-74 melalui pergerakan Kolarov dari sisi kiri, umpan silang pemain Serbia tersebut berhasil diteruskan oleh Dzeko ke gawang Bianconeri. Setelah gol Dzeko, Roma lebih banyak menguasai bola dan terus menggempur pertahanan Juventus.
Tapi, skor imbang 1-1 tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Beberapa peluang tercipta di sisa laga, akan tetapi tak ada yang mengubah hasil. Skor imbang 1-1 memaksa pemenang laga ditentukan lewat adu penalti. Dalam babak ini, Pinsoglio langsung menunjukkan kelasnya dengan menggagalkan usaha penendang pertama Roma, Tumminello.

Sepakan Stephan Lichsteiner, Andrea Barzagli, Federico Bernardeschi, Sami Khedira, dan Douglas Costa sukses menjebol gawang AS Roma.

Dari kubu AS Roma, penendang pertama Marco Tuminello gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah sepakannya bisa dimentahkan Carlo Pinsoglio.

Susunan pemain:
Roma: Alisson; Peres, Fazio, Juan Jesus, Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Defrel, Dzeko, Perotti

Juventus: Buffon; De Sciglio, Benatia, Rugani, Alex Sandro; Pjanic, Marchisio; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper