Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CARLO ANCELOTI: Kami Bisa Jalani Musim Fantastis

Puas dengan kekuatan di tim, pelatih Bayern Munchen Carlo Anceloti menetapkan, tidak akan ada penambahan pemain lagi untuk tim di Liga Jerman atau Bundesliga musim ini.
Bayern Munchen/Twitter Bundesliga
Bayern Munchen/Twitter Bundesliga

Bisnis.com, SINGAPURA - Puas dengan kekuatan di tim, pelatih Bayern Munchen Carlo Anceloti menetapkan, tidak akan ada penambahan pemain lagi untuk  tim di Liga Jerman atau Bundesliga musim ini.

Mantan pelath Real Madrid itu berharap dapat mempertahankan gelar Liga Jerman mereka dengan skuad yang ada.

Pelatih asal Italia itu telah menambah sejumlah pemain dalam dua bulan terakhir, termasuk bek Prancis Corentin Tolisso dan pengatur permainan asal Kolombia James Rodriguez, dan ia mengakui bahwa dirinya senang dengan keseimbangan skuadnya menjelang musim baru.

"Saya senang dengan skuad dan puas dengan para pemain yang kami miliki. Kami bisa menjalani musim fantastis," kata Ancelotti kepada para pewarta di Singapura pada Rabu (26/7/2017), sehari setelah timnya menang 3-2 atas Chelsea pada turnamen pramusim yang diikuti tiga tim.

"Saya senang dengan bagaimana kami bermain melawan Chelsea, khususnya penampilan Tolisso dan James. Sebab itu mereka terlihat seperti  telah bermain bersama kami untuk kurun waktu yang lama," tambahnya.

"Mereka telah berkembang dengan cepat dan mengetahui gaya bermain kami dan melakukan pekerjaan bagus." Ancelotti meradang saat ditanyai untuk kedua kalinya dalam tiga hari perihal pemain Chile Arturo Vidal yang disebut-disebut akan pindah ke lawan mereka pada Kamis (27/7/2017), Inter Milan, tetapi mengadopsi pendakatan "menunggu dan melihat" mengenai gelandang Portugal Renato Sanches.

"Siapapun yang berpikir Vidal hengkang keliru. Ia tidak pindah. Renato bersama kami sepanjang pramusim dan kemudian kami akan mengambil keputusan. Ia bermain baik saat melawan Chelsea dan saya berharap ia dapat terus berkembang," tutur Ancelotti.

Tur Bayern ke Asia telah menyajikan beberapa hasil dengan kekalahan adu penalti dari Arsenal, disusul takluk 0-4 dari AC Milan di China, sebelum tampil bagus saat melawan sang juara Inggris di Singapura.

"Ada banyak hal bagus mengenai tur ini dan kami semestinya membawa lebih banyak pemain setelah (Arjen) Robben dan (Jerome) Boateng tidak ikut, dan kami mendapatkan sejumlah cedera," tambahnya.

"Namun, pertandingan-pertandingan melawan Arsenal dan Chelsea benar-benar bagus, kami tidak bermain baik saat melawan AC Milan. Namun pada akhirnya kondisi para pemain berkembang."

"Kami memiliki satu pekan untuk melakukan persiapan untuk Piala Super Jerman (melawan Dortmund pada 5 Agustus) dan kami tidak akan 100% seperti tahun lalu, tetapi kami memiliki peluang untuk menang dan kami ingin menang."

Bek Bayern Mats Hummels setuju dengan pelatihnya dan berniat untuk fokus pada aspek-aspek positif dari trip ke Asia.

"Kami dapat belajar banyak dari perjalanan ini dan membangun kondisi bagus, yang penting karena kami menjalani kondisi-kondisi berat untuk berlatih dan bermain di sini di Asia," ucapnya.

"Akan lebih mudah untuk berlari dengan suhu 15 derajat lebih rendah di Jerman."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper