Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Massimo Moratti /Reuters
Massimo Moratti /Reuters

ROMA - Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti mengaku terkejut dengan agresifitas AC Milan di bursa transfer pada jendela transfer musim ini. Sejauh ini Milan memang telah berhasil mendatangkan amunisi baru termasuk bek tangguh milik Juventus.

Total anggaran yang telah dikeluarkan Rossoneri untuk memboyong delapan pemain mencapai 169 juta euro. Sejumlah pemain yang berhasil diboyong antara lain Fabio Borini, Frank Kessie, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti dan Leonardo Bonucci.

"Saya tak menyangka Milan bisa bergerak cepat dan sangat baik pada bursa transfer," kata Moratti.

"Saya tidak tahu nama pemain yang mereka datangkan. Sementara ini mereka telah bekerja dengan baik untuk mempertahankan Gianluigi Donnarumma dan punya pelatih bagus Vincenzo Montella."

"Dulu Bonucci bermain untuk Inter Milan, sekarang sulit membedakan mana dia bermain untuk Juventus atau Milan.  Juve selalu terlihat membuat perekrutan yang sangat bijak, kita masih harus menantikan apa yang mereka lakukan untuk mengatasi kekalahan di final Liga Champions," ucapnya.

Liarnya Milan dalam perekrutan pemain tak lepas dari akuisisi dilakukan oleh konsorsium asal China, Rossoneri Sport Luxembourg. Nama itu merupakan perubahan dari Sino-Europe Sports, yang dalam beberapa bulan terakhir telah menjalin kesepakatan dengan Berlusconi.

Untuk mengambil alih kepemilikan AC Milan, Rossoneri Sport Luxembourg harus menggelontorkan biaya sebesar 740 juta euro (sekitar Rp 10,4 triliun).

Nilai itu mencakup utang klub hingga 220 juta euro, berdasarkan catatan pada 30 Juni 2016, ketika kedua belah pihak mencapai kesepakatan.(football italia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper