Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Carrick: Lukaku Jaminan Produktivitas Gol MU!

Gelandang bertahan Manchester United Michael Carrick yakin Romelu Lukaku bisa menjadi jaminan produktivitas Setan Merah musim depan.
Romelu Lukaku/Mirror
Romelu Lukaku/Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang bertahan Manchester United Michael Carrick yakin Romelu Lukaku bisa menjadi jaminan produktivitas Setan Merah musim depan. Penyerang asal Belgia itu, menurutnya, memiliki kapasitas untuk mencetak banyak gol.

Seperti diketahui, pada musim lalu, mencetak gol merupakan pekerjaan yang sulit bagi anak asuh Jose Mourinho. Minimnya gol Manchester United membuat United lebih banyak bermain imbang dan gagal meraih poin penuh.

Carrick menuturkan kehadiran Lukaku tentu akan menolong dalam urusan mencetak gol. Walaupun demikian, tanggung jawab mencetak gol tidak bisa diserahkan seluruhnya kepada satu orang. Gelandang asal Inggris itu menjelaskan sebagai tim, United harus bermain bersama untuk menciptakan peluang mencetak gol.

"Tapi tentu saja, dia [Lukaku] akan menjadi yang utama untuk mencetak gol dan saya yakin dia akan mencetak gol," ujarnya pada laman resmi, Selasa (11/07/2017).

Adapun, United pada musim ini telah melepas Wayne Rooney ke Everton, sehingga Lukaku diproyeksikan akan menjadi salah satu pilar utama di lini depan. Catatan penyerang asal Belgia itu dalam mencetak gol di Liga Inggris menjadi salah satu alasan United menggunakan jasa mantan pemain Chelsea ini.

Lukaku yang pada musim lalu memperkuat Everton mencetak 24 gol, hanya tertinggal 2 gol dari Harry Kane yang menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Jumlah gol Lukaku lebih banyak dari beberapa penyerang top Liga Inggris seperti Alexis Sanchez, Diego Costa ataupun Sergio Aguero.

Carrick mengaku beberapa kali terpaksa menjatuhkan Lukaku guna mencegah pemain bertubuh besar itu mencetak gol. Lukaku menurutnya, memiliki potensi untuk mengulang dan meningkatkan pencapaiannya bersama Everton dalam hal jumlah gol.

"Itu yang kami butuhkan dari dia, itu yang akan dia bawa dan saya yakin dia akan bahagia di sini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper