Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga 1: Dua Gol Dianulir, Persib Kalah 1-3 vs Madura

Madura United FC menaklukkan Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan dengan skor akhir 3-1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Juli 2017  |  00:29 WIB
Hasil Liga 1: Dua Gol Dianulir, Persib Kalah 1-3 vs Madura
Pemain Persib Bandung Michael Essien tak percaya golnya dianggap offside, sementara kapten Atep Rizal memprotes keputusan wasit Kusni Samarinda - Persib.co.id
Bagikan

Bisnis.com, PAMEKASAN - Madura United FC menaklukkan Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan dengan skor akhir 3-1.

Madura unggul atas Persib Bandung sejak babak dengan skor 1-0 dua gol berikutnya di babak kedua.

Gol Madura United FC dicetak oleh Peter Osaze Odemwingie dan Greg Nwokolo, sedangkan gol Persib Bandung oleh Maitimo.

Sejak babak awal, Madura United langsung menyerang jantung pertahanan Persib. Klub binaan Mario Gomes de Oliviera ini bermain dengan mengandalkan duet Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie untuk membongkar lini belakan tim tamu.

Persib Bandung terlihat lebih banyak menunggu bola, sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Madura United berhasil membobol pertahanan lawan pada menit ke-20 saat pemain Bandung melakukan pelanggaran terhadap Greg Nwokolo di kotak terlarang. Peter Odemwingie yang jadi eksekutor berhasil melaksanakan tugas dengan baik.

Persib berupaya meningkatkan tempo permainan setelah tertinggal satu gol.

Klub berjuluk Maung Bandung ini berupaya menyerang sisi pertahanan Madura melalui sayap kiri, namun selalu berhasil digagalkan saat berada di barisan belakang Madura United.

Persib sempat nyaris menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama melalui tendangan Raphael Maitimo, namun dianulir wasit karena offside.

Memasuki babak kedua, yakni di menit ke-55 Persib akhirnya bisa mencetak gol, namun karena ada pemain offside, gol oleh Michael Essien itu kembali dianulir wasit.

Sementara, Madura United mampu menggandakan kedudukan pada menit 66. Odemwingie kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola sodoran yang diberikan Greg. Skor menjadi 2-0 untuk klub Laskar Sape Kerrap.

Meski unggul 2-0, Madura terus menggencarkan serangan dengan menggandalkan Bayu Gatra Sanggiawan dan Greg Nwokolo untuk menyuplai bola ke marquee player pemin klub itu ke lini belakang anak asuh Djadjang Nurjaman tersebut.

Persib berhasil memperkecil kekalahan delapan menit jelang laga usai yang dicetak oleh Maitimo. Namun pada menit ke-87 Greg justru menambah skor, setelah memanfaatkan umpan Bayu Gatra Sanggiawan, sehingga skor menjadi 3-1 hingga pertandingan usai.

"Kita kalah, karena mental pemain down akibat kebijakan wasit pada pertandingan tadi," kata pelatih Djadjang Nurdjaman seusai pertandingan sebagaimana dilansir Antara.

Sementara itu, sebagaimana dilansir Soccerway, dalam dua laga lainnya yang juga digelar pada Minggu, dua tuan rumah lainnya, PSM Makassar dan Barito Putera, pun mencatat kemenangan atas tamu-tamunya.

PSM Makassar menundukkan Bhayangkara FC 2-1 di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta di Makassar, Sulawesi Selatan, berkat dua gol yang dicetak Syamsul Bachri Chaeruddin (18’) dan penalti Reinaldo Costa (87’). Adapun gol semata wayang Bhayangkara FC dihasilkan Lee Yoo-joon semenit kemudian.

Sementara itu di Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tuan rumah Barito Putera menundukkan tamunya dari Balikpapan, Kalimantan Timur, Persiba, dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Dandi Abdulkhak 6 menit menjalang laga usai.

Berkat kemenangan yang diraih kali ini, PSM menduduki posisi teratas dengan nilai 26, satu angka lebih baik dibandingkan Madura United di posisi kedua klasemen sementara Liga 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga 1

Sumber : Soccerway & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top