Maradona Lebih Pilih Messi Ketimbang Ronaldo, Ini Alasannya

Diego Maradona menyatakan akan senang seandainya Cristiano Ronaldo orang Argentina. Meski begitu dia tetap akan memilih Lionel Messi untuk memimpin Albiceleste, timnas Argentina.
Newswire | 20 Juni 2017 19:33 WIB
Cristiano Ronaldo - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Diego Maradona menyatakan akan senang seandainya Cristiano Ronaldo orang Argentina. Meski begitu dia tetap akan memilih Lionel Messi untuk memimpin Albiceleste, timnas Argentina.

Maradona mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 lewat penampilan mempesona pada babak gugur kompetisi itu.

Ronaldo, yang baru-baru ini dianugerahi Ballon d'Or keempatnya, sudah memenangkan empat trofi Liga Champions --menyamai pencapaian Messi-- dan membawa Portugal menjuarai turnamen besar pertamanya pada Piala Eropa musim panas lalu.

Kendati menyanjung superstar Real Madrid itu, Maradona tetap memilih Messi yang meskipun belum pernah mengantarkan Argentina menjuarai kompetisi besar namun sudah tiga kali mengantarkan negaranya ke final tiga turnamen besar dalam tiga musim panas terakhir.

"Cristiano memang dahsyat. Seandainya dia orang Argentina. Tetapi saya tetap memilih Messi. Dia menikmati sepak bola dan melewati lawan dengan mudah."

"Leo tak bisa merebut Piala Dunia sendirian. Sekalipun dia tidak memenangkan Piala Dunia, kami tetap akan mengenang dia," kata Maradona dalam laman ESPN.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cristiano ronaldo

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top