Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Liga Champions: Begini Peta Kekuatan Madrid & Juventus

Sedikit yang bisa membantah bahwa Juventus dan Real Madrid menjadi dua tim terbaik Liga Champions musim ini.
Ilustrasi-Final Liga Champions Real Madrid Vs Juventus/Soul Boards
Ilustrasi-Final Liga Champions Real Madrid Vs Juventus/Soul Boards

Kabar24.com, CARDIFF - Sedikit yang bisa membantah bahwa Juventus dan Real Madrid menjadi dua tim terbaik Liga Champions musim ini.

Tapi siapa pemenang di atas kertas sebelum kedua klub bertemu di Cardiff, Sabtu, 3 Juni 2017? Berikut lima statistik penting yang menentukan siapa yang bisa dianggap favorit menggondol Piala Liga Champions.

Tidak ada pemain yang mencapai sasaran lebih banyak selain Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain. Penyerang Real Madrid dan Juventus itu masing-masing mengetes kiper 25 dan 17 kali.

Tapi ketika berbicara tentang menjebol gawang lawan, performa Ronaldo di babak sistem gugur (knockout rounds) Ronaldo membuat gol dua kali lebih banyak dibanding Higuain.

Mengirim bola ke dalam kotak penalti lawan sangat penting untuk permainan menyerang kedua tim. Untuk statistik ini Dani Alves dan Toni Kroos sama-sama imbang. Namun Alves hanya membuat 52 usaha dibanding Kroos yang membuat 59 percobaan.

Kerap dilanggar lawan: Dybala 28-25 Ronaldo dan Casemiro

Semua tim yang menghadapi Real Madrid jelas kalang kabut jika Ronaldo mulai beraksi dari lapangan tengah hingga ke area penalti.Tapi justru penyerang Juventus Paulo Dybala lebih sering dilanggar gelandang dan bek lawan. Statistik Ronaldo setara dengan rekan setimnya, Casemiro.

Sering melakukan pelanggaran: Alves 20-16 Casemiro

Casemiro dikenal memiliki reputasi sebagai gelandang tangguh yang suka mentekel pemain lawan. Tapi untuk urusan melanggar pemain lawan, dia kalah dari bek sayap Juventus Dani Alves. Jumlah pelanggaran yang dilakukan Casemiro seimbang dengan bek tengah Juventus Giorgio Chiellini.

Penguasaan lapangan: Pjanic 106.744 m – 114.627 m Ronaldo

Meski menyandang predikat pemain super bintang, Ronaldo ternyata suka berlari di lapangan dibanding rekan setimnya. Di musim ini hanya 4 pemain yang berlari lebih banyak di lapangan dibanding penyerang Madrid itu.

Salah satu yang berlari lebih sedikit dari Ronaldo adalah gelandang Juventus Miralem Pjanic yang berlari sejauh 106.774 meter dari total 12 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper