Hasil Liga 1: Tanpa Boaz, Persipura Gasak Persiba Skor 2-0

Persipura Jayapura memetik poin penuh saat bertindak sebagai tamu bagi Persiba Balikpapan dengan kemenangan 2-0 dalam pekan ketujuh Liga 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Mei 2017  |  23:37 WIB
Hasil Liga 1: Tanpa Boaz, Persipura Gasak Persiba Skor 2-0
Penyerang Persipura Jayapura Addison Alves de Oliviera (kanan) berebut bola di udara dengan gelandang Persiba Balikpapan Bryan Caesar (kiri) dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur. Persipura menang 2-0. - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA - Persipura Jayapura berhasil memetik poin penuh saat bertindak sebagai tamu bagi Persiba Balikpapan dengan kemenangan 2-0 dalam pertandingan penutup pekan ketujuh Gojek Traveloka Liga 1.

Dalamk pertandingan yang berlangsung di Stadion Gajayana di Kota Malang, Jawa Timur, kemenangan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut dimulai dengan gol pemain asal Brasil Addison Alves de Oliviera pada menit ke-13 dengan memaksimalkan assist Ian Louis Kabes.

Berselang 4 menit kemudian, skuat asuhan pelatih Liestiadi yang datang dari Papua tersebut berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini bintang muda yang baru berusia 20 tahun, Marinus Maryanto Wanewar, sukses menggetarkan jaring gawang tuan rumah yang dikawal kiper Yoewanto Beny.

Dua gol yang terjadi pada babak pertama itu rupanya tak mengalami penambahan lagi hingga wasit Yeni Krisdianto meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir sehingga Persipura, yang tanpa kapten tim Boaz Solossa, memetik kemenangan 2-0 dan membawa pulang poin penuh.

Boaz, yang juga kapten Timnas Indonesia, dihukum dua laga tak boleh bermain akibat dianggap melakukan protes terlalu keras kepada wasit Adi Riyanto ketika Persipura menang dengan skor 3-2 atas Bhayangkara FC di Stadion Mandala di Kota Jayapura pada pekan keenam 12 Mei lalu.

Adapun mengenai Persiba, terpaksa memilih Stadion Gajayana di Kota Malang sebagai markas pada musim 2017 ini lantaran stadion milik mereka di Balikpapan, Kalimantan Timur, masih dalam proses pembangunan.

Dengan kemenangan ini, Persipura menempati peringkat ketiga dalam susunan klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 13 angka, sama dengan Persib Bandung di posisi kedua, namun Persipura kalah selisih gol 3 berbanding 4.

Adapun di puncak klasemen sementara bercokol PSM Makassar dengan nilai 16 hasil dari lima kemenangan serta masing-masing satu kali seri dan kalah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top