Hasil Liga Spanyol: Sevilla & La Coruna Menang Besar di Laga Terakhir

Sevilla dan Deportivo La Coruna mencatat kemenangan besar dalam matchday ke-38 atau terakhir Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Mei 2017  |  05:03 WIB
Hasil Liga Spanyol: Sevilla & La Coruna Menang Besar di Laga Terakhir
Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli - Reuters/Antonio Bronic

Bisnis.com, JAKARTA - Sevilla dan Deportivo La Coruna mencatat kemenangan besar dalam matchday ke-38 atau terakhir Divisi Primer La Liga Spanyol, meski hasil itu tak bermakna apa pun bagi keempat tim yang terlibat dalam dua pertandingan tersebut.

Sevilla melesakkan lima gol tanpa balas ke gawang Osasuna, yang telah pasti terdegradasi, dalam pertandingan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Minggu pagi WIB (21/5/2017). Kelima gol itu dicetak Vitolo (10’, 80’), Franco Vazquez (20’, 60’), dan Stevanm Jovetic (35’).

Tambahan 3 angka tidak mengubah posisi tim asuhan pelatih asal Argentina Jorge Sampaoli tetap di peringkat keempat dengan nilai 72 dan berhak mendapat tiket ke babak kualifikasi Liga Champions Eropa musim depan.

Sedangkan tiga tim yang telah dipastikan finis di tiga teratas sehingga langsung lolos ke fase grup Liga Champions Eropa meski masing-masing masih menyisakan satu pertandingan ialah Real Madrid (90), FC Barcelona (87), dan Atletico Madrid (75).

Dalam pertandingan lainnya, Deportivo La Coruna menghantam tamunya Las Palmas di Stadion Riazor di La Coruna. Ketiga gol terjadi pada babak pertama, dikontribusi oleh Florin Andone (4’ dan 28’) serta Carles Gil (39’).

Bagi kedua tim, hasil tak memengaruhi posisi mereka yang telah aman dari degradasi dan tak pula menembus zona Eropa, Liga Europa sekalipun. La Coruna mengakhiri La Liga musim 2016-2017 di posisi ke-16 dengan nilai 36, sedangkan Las Palmas di posisi 14 dengan nilai 39.

Sedangkan tim-tim yang degradasi sudah dipastikan sejak pekan ke-37 yaitu Sporting Gijon, dan Granada, dan Osasuna.

Hasil pekan terakhir La Liga hingga Minggu pagi WIB: Granada 1 vs Espanyol 2; Sporting Gijon 2 vs Real Betis 2; Leganes 1 vs Deportivo Alaves 1; Deportivo La Coruna 3 vs Las Palmas 0; Sevilla 5 vs Osasuna 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 21 Mei:

21:45   Atletico Madrid vs Athletic Bilbao

21:45   Valencia vs Villarreal

21:45   Celta Vigo vs Real Sociedad

Senin, 22 Mei:

01:00   Barcelona vs Eibar

01:00   Malaga vs Real Madrid.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top