Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi, N’Golo Kante Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik

Gelandang Chelsea berkebangsaan Prancis, N'Golo Kante, kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini.
Pemain Chelsea N'Golo Kante (kiri) bersama pelatih Antonio Conte/Reuters-Carl Recine
Pemain Chelsea N'Golo Kante (kiri) bersama pelatih Antonio Conte/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Chelsea N'Golo Kante kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini. Setelah disematkan Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) bulan lalu, giliran Asosiasi Penulis Sepak Bola Football Writers Association (FWA) memberi gelar itu pada Senin (8/5/2017).

Kante, yang tengah berkutat dengan cedera, berperan penting mengantar Leicester City menjadi juara liga teratas sepak bola Inggris sepanjang sejarah pada musim lalu.

Pemain berpaspor Prancis itu bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun lalu dan berperan penting membawa Chelsea mendekati panggung juara musim ini.

Chelsea tinggal memerlukan 3 poin untuk memastikan merengkuh gelar juara Liga Primer Inggris musim 2016-2017 yang akan membuat Kante, 26 tahun, akan merebut gelar juara Liga Primer dua kali secara berturut-turut dengan dua tim yang berbeda.

Kante mendapatkan pilihan terbanyak dari anggota FWA sebagai yang terbaik di antara 17 kandidat termasuk lima rekan setimnya di Chelsea.

Kante merebut gelar juara Liga Primer dua kali beruntun dengan dua tim berbeda

“Merupakan kehormatan yang fantastis bisa mendapatkan gelar ini. Begitu banyak pemain hebat di Chelsea dan Liga Primer, namun FWA memilih saya, ini momen membanggakan dalam karier saya,” ungkap Kante sebagaimana tertera dalam website resmi FWA (footballwriters.co.uk).

Kante, kelahiran Paris, memiliki 15 caps dan satu gol untuk Timnas Prancis sejak debut internasionalnya pada 17 Maret 2016 saat Les Bleus menekuk tuan rumah Belanda dengan skor 3-2 dalam laga uji coba di Amsterdam Arena.

Sebenarnya dia berdarah Mali dan oleh negara orang tuanya dia pernah diminta untuk membela Timnas Mali di ajang Piala Afrika 2015 yang akhirnya dimenangi oleh Pantai Gading. Namun, dia lebih memilih membela negara kelahirannya, Prancis.

Di level klub, Kante memulai karier profesional pada 2012 bersama Boulogne, klub kontestan Championnat National, level ketiga dalam sistem sepak bola Prancis, dan setahun kemudian hengkang ke klub Ligue 1 SM Caen.

Pada awal Agustus 2015 dia bergabung ke Leicester City dengan nilai transfer yang tidak disebutkan namun dirumorkan sebesar 8 juta euro. Nilai transfernya melonjak empat kali lipat menjadi 32 juta euro saat ke Chelsea pada pertengahan Juli tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & berbagai sumber
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper