Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Liga Inggris: Chelsea vs Boro, Arsenal vs MU

Liga Primer Inggris segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-36. Persaingan dua teratas tetap seru antara Chelsea dan Tottenham Hotspur.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Mei 2017  |  20:12 WIB
Jadwal Liga Inggris: Chelsea vs Boro, Arsenal vs MU
Dua bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Dele Alli - Reuters/Paul Childs
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-36 atau menyisakan tiga matchday lagi. Persaingan dua teratas tetap seru antara Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Chelsea di posisi teratas dengan nilai 81, sedangkan Spurs di peringkat kedua dengan selisih 4 angka di belakangnya. Maknanya, sedikit terpeleset saja bagi Chelsea, Spurs berpotensi mendekat bahkan bisa saja menyalip.

Meskipun ini merupakan matchday ke-36, baik Chelsea maupun Spurs masih menyisakan empat pertandingan lagi, karena masing-masing mempunyai satu laga tunda.

Spurs kali ini mesti berjuang ekstra keras melawan tuan rumah West Ham United yang tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir, namun tiga di antaranya berakhir seri.

Jika West Ham kembali bisa memaksakan hasil seri, itu berarti bencana bagi Spurs dan menjegal upayanya mengejar Chelsea, sebab sang pemuncak klasemen hanya menbghadapi tim yang berkutat di zona degradasi, yakni Middlesbrough, yang berada di peringkat ke-19 atau nomor dua dari bawah.

Namun, dengan posisi lawan sedemikian, sangat boleh jadi Boro akan mengamuk, energi yang tersimpan selama ini bisa meletup keluar karena ingin keluar dari zona degradasi.

Bagi begitu pula bagi Spurs, harus mewaspadai West Ham, karena tuan rumah juga dipastikan berhasrat kuat mendulang poin penuh lantaran tak mau terperosok ke zona degradasi.

Dengan nilai West Ham 39 di peringkat 15, The Hammers hanya berjarak 7 poin dari zona degradasi, sehingga hanya kemenangan yang bakal menyelamatkan mereka dari kemungkinan bertarung dikompetisi Championship musim depan.

Persaingan berebut tiket ke Liga Champions Eropa musim depan juga masih ramai. Peringkat keempat, yang merupakan slot khusus playoff untuk masuk fase grup Liga Champions, masih diisi Manchester City dengan nilai 66 atai hanya satu poin di atas rival sekota Manchester United.

Meski MU berpeluang besar menyabet tiket fase grup Liga Champions dengan menjuarai Liga Europa, berada di bawah City pada klasemen akhir jelas bukan pilihan bagus bagi skuat asuhan Jose Mourinho.

Persoalan bagi MU, kali ini mereka harus menjalani big match kontra tuan rumah Arsenal yang juga masih menyimpan asa lolos ke Liga Champions musim depan. Jelas itu laga sulit. Sementara City hanya bertemu tim papan bawah Crystal Palace yang di atas kertas akan dapat ditaklukkan.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-36 Liga Primer Inggris (dalam WIB):

Sabtu, 6 Mei:

02:00   West Ham United vs Tottenham Hotspur

18:30   Manchester City vs Crystal Palace

21:00   AFC Bournemouth vs Stoke City

21:00   Burnley vs West Bromwich Albion

21:00   Hull City vs Sunderland

21:00   Leicester City vs Watford

23:30   Swansea City vs Everton

Minggu, 7 Mei:

19:30   Liverpool vs Southampton

22:00   Arsenal vs Manchester United

Selasa, 9 Mei:

02:00   Chelsea vs Middlesbrough.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top