Hasil Liga Inggris: Sunderland Asuhan David Moyes Degradasi

Sunderland dipastikan degradasi setelah menerima kekalahan 0-1 dari Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 30 April 2017 00:16 WIB
Pelatih Sunderland David Moyes ketika timnya kalah 0-1 dari AFC Bournemouth yang menjadikan tim berjuluk Kucing Hitam degradasi dari Liga Primer ke Championship - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pertandingan berakhir imbang tanpa gol dan dua lagi berakhir dengan kemenangan tim tamu 1-0 dalam empat laga awal pekan ke-35 Liga Primer Inggris yang digelar pada Sabtu malam WIB (29/4/2017).

Sunderland asuhan David Moyes, mantan pelatih Manchester United, menelan kekalahan 0-1 di kandang sendiri dari AFC Bournemouth dan menjadikannya sebagai tim pertama yang terdegradasi dari Liga Primer ke Championship.

Kekalahan itu diterima di hadapan pendukung sendiri di Stadium of Light lantaran gagal memberikan balasan atas gol Bournemouth yang dikontribusi Joshua King 4 menit sebelum laga usai dengan assist Ryan Fraser.

Dengan kekalahan itu, klub berjuluk Kucing Hitam terbenam di dasar klasemen dengan nilai 21 dan dengan hanya sisa empat pertandingan tak mungkin lagi mengejar peringkat ke-17 atau batas terbawah zona aman yang kini ditempati Hull City dengan nilai 34.

Sementara bagi Bournemouth, tambahan 3 angka membawanya naik tiga setrip ke peringkat ke-10 dengan nilai 41, posisi yang relatif aman dari kejaran tim-tim yang tengah berkutat di zona degradasi.

Tim tamu yang juga mencatat kemenangan dengan skor tipis 1-0 ialah Leicester City yang mampu mempermalukan tuan rumah West Bromwich Albion berkat gol semata wayang kontribusi Jamie Vardy 3 menit menjelang turun minum dengan memaksimalkan assist Shinji Okazaki.

Kemenangan itu menempatkan Si Rubah di peringkat ke-11 dengan nilai 40, posisi yang juga relatif aman dari kejaran tim-tim penghuni zona degradasi.

Sedangkan bagi West Brom, kekalahan itu tak bermakna apa pun, karena mereka telah dipastikan terhindar dari degradasi, namun di sisi lain tak juga bisa masuk zona Eropa. West Brom kini menghuni peringkat kedelapan dengan koleksi 44 angka.

Hasil pekan ke-35 hingga Sabtu tengah malam WIB: Southampton 0 vs Hull City 0; Stoke City 0 vs West Ham United 0; Sunderland 0 vs AFC Bournemouth 1; West Bromwich Albion 0 vs Leicester City 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Sabtu, 29 April:

23:30   Crystal Palace 0 vs Burnley 1 (hingga babak I)

Minggu, 30 April:

18:00   Manchester United vs Swansea City

20:00   Everton vs Chelsea

20:00   Middlesbrough vs Manchester City

22:30   Tottenham Hotspur vs Arsenal

Selasa, 2 Mei:

02:00   Watford vs Liverpool.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top