Nuri Sahin Bertahan di Dortmund Hingga 2019

Gelandang Borussia Dortmund Nuri Sahin telah meneken perpanjangan kontrak yang akan mengikatnya dengan klub Bundesliga Jerman itu sampai 2019.
Newswire | 26 April 2017 07:50 WIB
Nuri Sahin - Twitter Liga Champions

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Borussia Dortmund Nuri Sahin telah meneken perpanjangan kontrak yang akan mengikatnya dengan klub Bundesliga Jerman itu sampai 2019, demikian diumumkan Dortmund pada Selasa (26/4/2017).

Pemain Timnas Turki kelahiran Jerman itu, yang melakukan debut di Dortmund saat masih berusia 16 tahun dan menjadi pencetak gol termuda di Bundesliga pada usia 17 tahun, bergabung dengan tim junior Dortmund sebagai pemain remaja pada 2001 dan membantu mereka memenangi gelar Liga Jerman 2011.

Dia pergi setelah terpilih sebagai pemain terbaik musim 2010-2011, bergabung dengan Real Madrid, namun kembali satu setengah tahun kemudian setelah juga sempat membela Liverpool.

"Semua orang tahu bagaimana perasaan saya di Dortmund, di klub dan stadion ini dengan para penggemar yang luar biasa," kata Sahin, sosok favorit para penggemar yang kerap menjadi ball boy pada pertandingan-pertandingan kandang saat masih remaja.

Dililit sejumlah cedera pada sebagian besar perjalanan kariernya, pemain berusia 28 tahun ini menderita robek ligamen pergelangan kaki parsial saat mereka menang 3-2 atas Borussia Moenchengladbach pada Sabtu.

Dia dipastikan absen pada semifinal Piala Jerman (DFB Pokal) melawan juara bertahan Bayern Munchen pada Kamis dini hari WIB (26/4/2017), namun diperkirakan dapat kembali bermain pada empat pertandingan tersisa musim ini.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : bundesliga
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top