Conte Sindir Gaya City yang Jor-joran Beli Pemain

Conte Sindir Gaya City yang Jor-joran Beli Pemain
Newswire | 25 April 2017 19:18 WIB
Pelatih Chelsea FC Antonio Conte - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Chelsea Antonio Conte menyentil Manchester City yang telah menggelontorkan begitu banyak dana meski tidak juga menjamin keluar sebagai juara di akhir musim kompetisi 2016/17.

The Blues dilaporkan telah merogok kocek sebanyak 123,45 juta pound pada musim lalu untuk memboyong sederet pemain yakni Marcos Alonso, Michy Batshuayi, N’Golo Kante dan David Luiz.

Jumlah itu terbanyak ketiga dibelakang Manchester City yang menghabiskan dana sebanyak 174.05 juta pound dan Manchester United (149,55 juta pound).

Dan Conte mengatakan jumlah dana yang dihabiskan untuk membeli pemain ternyata bukan hal yang paling menentukan agar dapat menyabet gelar juara Liga Inggris.

"Saya beranggapan bahwa hal yang sangat penting dipahami dalam musim ini bahwa jumlah dana yang dibelanjakan ternyata tidak menjamin dapat meraih gelar juara," kata Conte sebagaimana dikutip dari laman Outside 90.

"Biar bagaimanapun, dalam liga ini, nama dari tim (yang berada di peringkat atas) bukanlah Chelsea atau Tottenham atau Arsenal atau Liverpool."

"Dalam segala situasi, penting mencari untuk menemukan keseimbangan. Jika anda menghabiskan banyak uang, cobalah menggunakan dan memanfaatkan uang itu sebaik mungkin untuk membeli pemain yang memang punya karakter ideal dalam sepak bola."

"Bagi kami, saya ulangi lagi bahwa musim ini demikian penting karena kami coba merintis dan membangun hal yang krusial bagi masa depan, meletakkan dasar agar menjadi kokoh, dasar yang lebih kokoh bagi masa depan gemilang. Perlahan menjadi kekuatan yang tangguh di masa depan," kata Conte.

Sumber : Antara

Tag : chelsea, manchester city
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top