Monaco Lolos ke Semifinal, Mbappe Bikin Rekor

Klub Prancis, AS Monaco, berhasil lolos ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan wakil Jerman, Borussia Dortmund, 3-1 di Stade Louis II, Monaco, Kamis (20/4/2017) dinihari. Mereka melaju dengan agregat kemenangan 6-2.
Newswire | 20 April 2017 08:28 WIB
Kylian Mbappe - Goal.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Prancis, AS Monaco, berhasil lolos ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan wakil Jerman, Borussia Dortmund, 3-1 di Stade Louis II, Monaco, Kamis (20/4/2017) dinihari. Mereka melaju dengan agregat kemenangan 6-2.

Kylian Mbappe, 18 tahun, lagi-lagi menjadi bintang buat Monaco. Setelah memborong dua gol di laga pertama lalu, pemain ini kembali menyumbang satu gol pada menit ketiga. Gol itu kemudian dilengkapi Radamel Falcao (13) dan Valere Germain (81). Dortmund hanya bisa membalas satu gol lewat Marco Reus (48).

Dengan golnya itu, Mbappe sekaligus menorehkan rekor. Ia menjadi menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol dalam dua leg babak perempat final. Ia juga menjadi pemain termuda yang mampu mencetak 5 gol di Liga Champions. Yang lebih hebat, ia selalu mencetak gol dalam 4 laga yang diikutinya.

Mbappe menjadi bagian dari dari efektivitas permainan Monaco di laga itu. Meski hanya menguasai bola sebanyak 38 persen, mereka mampu melakukan 14 tembakan, yang 8 di antaranya terarah. Dortmund hanya melakukan 10 tembakan dengan 7 yang terarah.

Monaco lolos ke semifinal Liga Champions bersama Juventus, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Mereka akan menantikan hasil undian yang akan dilakukan Jumat petang, 21 April, 2017.

Susunan pemain Monaco vs Dortmund:

Monaco: Subasic, Toure, Glik, Jemerson, Mendy, Bakayoko, Moutinho, Silva (Raggi 90), Lemar, Falcao (Dirar 67), Mbappe (Germain 81).

Borussia Dortmund: Burki, Ginter, Papastathopoulos, Durm (Dembele 27), Piszczek, Kagawa, Weigl, Sahin (Schmelzer 46), Reus, Guerreiro (Pulisic 72), Aubameyang.

Sumber : Tempo.co

Tag : dortmund, as monaco
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top