Massimiliano Allegri Bakal Lakukan Perombakan di Juventus

Meski selalu perfeksionis, pelatih Juventus Massimiliano Allegri masih melihat ruang untuk perbaikan di timnya bahkan setelah mereka mengajarkan pelajaran tentang bagaimana memainkan pertarungan ketat di dua lega Liga Eropa.
Martin Sihombing | 20 April 2017 18:41 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri - Juventus

Bisnis.com, MILAN  – Meski selalu perfeksionis, pelatih Juventus Massimiliano Allegri masih melihat ruang untuk perbaikan di timnya bahkan setelah mereka mengajarkan pelajaran tentang bagaimana memainkan pertarungan ketat di dua lega Liga Eropa.

Juara Serie A merobek Barcelona untuk memenangkan liga di kandang 3-0 satu pekan lalu, kemudian memberikan masterclass defensif, dengan nyaman membawa Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, saat mereka bertahan imbang 0-0 pertemuan kedua pada  Rabu (19/4/2017).

Allegri, bagaimanapun, mengatakan  Juventus bisa membuat hidup lebih mudah bagi diri mereka sendiri jika mereka memanfaatkan ruang yang ditawarkan Barcelona saat permainan berlangsung.

Terlalu sering, para pemimpin Serie A berhasil menjadi posisi menyerang yang baik hanya karena dikecewakan oleh umpan akhir yang buruk.

“Di mana kita perlu memperbaiki? Dalam cara kita memanfaatkan bola, terutama di babak kedua," kata Allegri kepada wartawan.

"Mereka membiarkan ruang dan kami tidak begitu ahli dalam memanfaatkannya, meskipun harus dikatakan bahwa kelelahan dan energi defensif dapat membuat Anda kurang jernih saat Anda memiliki kesempatan untuk menyerang."

Namun secara umum Allegri tidak berminat untuk melakukan nitpicking.

"Kita seharusnya lebih tenang dan lebih tajam saat menyebarkan permainan mereka, tapi tidak mudah melakukannya di sini," tambahnya.

Dia merasa bahwa timnya, yang tidak terkalahkan dalam kompetisi dan hanya kebobolan dua kali, bisa bermain semalaman tanpa membiarkan gol dan bahwa "hanya Juventus yang hebat yang bisa lolos dari Barcelona."

Dengan keunggulan delapan poin di Serie A dan satu tempat di final Coppa Italia dijamin, Juventus masih berada di jalur treble.

Itu berarti tidak akan ada waktu untuk perayaan setelah pertandingan  Rabu. Bahkan tanpa harus mengatakan kepada pemainnya. "Ini adalah momen yang menentukan dalam kompetisi dan pemuda ini memiliki rasa tanggung jawab dan profesionalisme yang tinggi," kata Allegri. "Kami hanya makan malam dan tidak lebih. Apa yang saya suka tentang tim ini adalah bahwa saya tidak perlu mengatakannya kepada mereka."

Dia menambahkan: "Saya senang dengan apa yang dilakukan para pemain, tapi kuncinya adalah mempertahankan bentuk sekarang tapi malah mencoba memperbaikinya."

Sumber : REUTERS

Tag : liga champions, juventus
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top