Kane Bertekad Raih "Sepatu Emas" Untuk Tottenham

Striker Harry Kane memiliki setengah mata untuk mempertahankan "sepatu emas" Liga Premier saat Tottenham Hotspur percaya diri fokus untuk memberikan gelar ganda: liga dan Piala FA.
Martin Sihombing | 19 April 2017 21:10 WIB
Harry Kane - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, LONDON - Striker Harry Kane memiliki setengah mata untuk mempertahankan "sepatu emas" Liga Premier saat Tottenham Hotspur percaya diri fokus untuk memberikan gelar ganda: liga dan Piala FA.

Spurs, yang telah memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, akan menghadapi pemimpin liga Inggris Chelsea pada semi final Piala FA di Wembley, Sabtu(22/4/2017).

Pada tingkat individu, Kane top skorer liga musim lalu, kini bersaing bersama pemain asal Belgia Romelu Lukaku dari Everton dengan empat gol dengan enam pertandingan yang akan dimainkan di Premier League.

Pemain timnas Inggris berusia 23 tahun itu menjadi pemain Spurs pertama sejak Jimmy Greaves pada 1969 untuk mengoleksi 20 gol dalam tiga musim berturut-turut setelah menjaringkan gol dalam kemenangan 4-0 klub atas Bournemouth akhir pekan lalu.

Setelah semi final Piala FA, Spurs akan mengalihkan fokus ke liga, di mana mereka berselisih empat poin dengan Chelsea, menjelang perjalanan ke London untuk menghadapi Crystal Palace pada 26 April.

Spurs terakhir memenangkan gelar liga Inggris pada 1961.

Kane mengatakan di situs klub bahwa Spurs harus fokus mempertahankan momentum mereka menuju ke jadwal yang sulit, yang meliputi pertandingan kandang melawan peringkat kelima Manchester United dan rival dari London Utara Arsenal.

"Kami sudah menghadapi beberapa permainan yang sulit - (Crystal) Palace away, Leicester away, Arsenal dan (Manchester) Inggris di rumah, tapi kita merasa baik, kita merasa percaya diri," katanya.

"Setiap pertandingan kita masuk di mana kita merasa seperti kita akan mencetak gol dan membela diri kita menjaga clean sheet, jadi itulah yang harus kita coba untuk mempertahankan hingga akhir musim."

Kane juga berharap untuk menjaga momentum sendiri setelah gol liga ke-24 Lukaku dalam kemenangan 3-1 Everton atas Burnley, yang berarti dia berpeluang meraih rekor 1934 atas nas Dixie Dean mencetak gol di sembilan pertandingan liga di rumah secara berturut-turut.

"Sebagai seorang striker Anda ingin menjadi pencetak gol terbanyak di liga, tidak ada keraguan tentang itu," kata Kane.

"Saya meninggalkan pasangan di luar sana saya mungkin harus mencetak gol, Lukaku telah melakukan dengan baik dan itu adalah kompetisi yang baik, tetapi hal utama adalah kami memenangkan pertandingan.

"....Jika saya bisa mendapatkan beberapa lagi, kita akan melihat apa yang terjadi," tambah Kane.

Sumber : Reuters

Tag : tottenham hotspur, liga inggris
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top